Kadar Kolesterol Tinggi, Multigrain dengan Ubi Ungu Bisa Jadi Solusi

Selasa, 13 September 2022 14:27 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Kadar Kolesterol Tinggi, Multigrain dengan Ubi Ungu Bisa Jadi Solusi
Multigrain untuk atasi Kadar Kolesterol Tinggi (Credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Berbagai masalah kesehatan terkadang disebabkan oleh kadar kolesterol yang terlalu tinggi. Mulai dari stroke hingga penyakit jantung bisa jadi akar masalahnya adalah kolesterol. Tak sedikit yang bergantung pada obat-obatan namun enggan memikirkan efek jangka panjangnya.

Padahal, ada banyak alternatif alami yang jauh lebih sehat. Tak sedikit ahli gizi yang menyarankan konsumsi biji-bijian serta ubi ungu bagi penderita kolesterol tinggi. Ya, kedua jenis makanan itu mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

“Multigrain memiliki kandungan senyawa beta-glucan yang ampuh untuk memerangi kolesterol.Beta-glucan bekerja dengan cara mengikat kolesterol jahat yang terdapat di usus kecil. Selanjutnya, kolesterol yang telah terikat dengan beta-glucan akan dibuang bersama feses ketika buang air besar (BAB),” ungkap team nutritionist Hotto baru-baru ini.

1. Hambat Penyerapan

“Pada ubi ungu terdapat zat antosianin yang dipercaya merupakan antioksidan 20x lebih kuat dari vitamin C. Zat antosianin mempunyai peran penting yaitu berfungsi untuk menghambat penyerapan kolesterol jahat (LDL) ke dalam darah agar tidak menumpuk di dalam tubuh," lanjutnya.

Tingginya kolesterol baik juga dapat membantu menetralisir racun yang berbahaya bagi organ tubuh.

"Selain itu zat antosianin juga bekerja meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam darah serta membantu hati dalam menetralisir racun yang dapat merusak organ pada hati itu sendiri,” jelasnya lagi.

2. Pola Makan Sehat

Menyadari hal tersebut, PT Berkat Kreasi Gemilang yang berlokasi di Tangerang meluncurkan Hotto Purto, minuman multigrain dengan ubi ungu yang diformulasikan secara khusus untuk pola makan sehat secara praktis yang bisa dimulai dari sarapan sehat setiap pagi.

"Jadi, saya sangat berharap melalui Hotto, kami dapat mengedukasi masyarakat bahwa lebih baik menerapkan pola makan sehat untuk menormalkan kolesterol dengan alami dibandingkan bergantung pada obat-obatan yang bisa memberikan berdampak buruk pada jangka panjang.” ungkap Magdalena (CEO) ketika menjelaskan tentang cerita di balik inovasi produk yang sudah lolos uji lab BPOM RI dan juga sertifikasi Halal MUI itu.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI