Kado HUT RI ke-71, Owi-Butet Sumbang Emas Badminton di Olimpiade

Kamis, 18 Agustus 2016 06:20 Penulis: Arai Amelya
Kado HUT RI ke-71, Owi-Butet Sumbang Emas Badminton di Olimpiade
Owi-Butet © via Twitter

Kapanlagi Plus - Perayaan Dirgahayu Indonesia pada 2016 ini berlangsung begitu indah. Kabar baik didapatkan Indonesia dari ajang olahraga dunia, Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Tepat hari Rabu (17/8) siang waktu Brasil, pasangan ganda campuran bulutangkis yakni Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi-Butet) menyumbangan medali emas.

Raihan medali emas pertama kontingen Indonesia ini merupakan bukti bahwa badminton adalah olahraga yang sangat bisa diandalkan dan mampu membuat Indonesia bersinar di mata dunia. Kemenangan Owi-Butet membuat posisi Indonesia kini ada di nomor 39 klasemen dengan satu medali emas dan dua medali perak.

Aksi Owi dan Butet menggigit medali emas mereka © ReutersAksi Owi dan Butet menggigit medali emas mereka © Reuters

Pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia ini berhasil mengalahkan ganda campuran Malaysia yakni Chan Peng Soon-Goh Liu Ying dengan dua set langsung di babak final. Owi-Butet mengandaskan ambisi Malaysia dengan skor 21-14 dan 21-12. Langkah pasangan ini ke babak final cabang badminton di Olimpiade 2016 bukanlah hal mudah. Di babak semifinal, Owi-Butet sukses mengalahkan ganda campuran peringkat satu dunia asal China yakni Zhang Nan-Zhao Yunlei.

Mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama, Owi-Butet pun tak bisa menahan rasa haru dan bangga kala lagu Indonesia Raya berkumandang di Rio. Bukan hanya Owi-Butet yang bangga, rakyat Indonesia yang harus menanti pertandingan mereka hingga dini hari pun meluapkan kegembiraan lewat berbagai platform media sosial seperti Twitter atau Facebook.

Raih medali emas, Owi-Butet sujud syukur © ReutersRaih medali emas, Owi-Butet sujud syukur © Reuters



Bahkan Presiden Jokowi pun melalui akun Twitter resminya mengucapkan selamat atas kemenangan Owi-Butet ini. Menulis, 'Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw', jelas tampaknya perjuangan Owi-Butet adalah kado terindah bagi Indonesia.

Sekali lagi, selamat untuk Owi dan Butet. Terima kasih atas perjuangan kalian dan Indonesia akan selalu bangga serta mengenang perjuangan luar biasa kalian!

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI