Kalahkan Samyang, Indomie Dinobatkan Sebagai Mi Instan Terenak Sedunia!

Senin, 11 November 2019 20:15 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kalahkan Samyang, Indomie Dinobatkan Sebagai Mi Instan Terenak Sedunia!
Istimewa


Kapanlagi Plus - The Official Instant Ramen Power Ranking yang diterbitkan oleh media populer Amerika Serikat LA Times menobatkan Indomie Barbeque (BBQ) Chicken sebagai mi instan terenak sedunia! Tak hanya itu, kolumnis rubrik makanan LA Times, Lucas Kwan Peterson juga memasukkan Indomie goreng di peringkat 10 teratas.

Peterson sendiri memberikan penilaian kepada 31 merek ramen dari berbagai negara, dan berakhir dengan pemberian nilai paling sempurna kepada Indomie. LA Times sendiri mengatakan jika Indomie Ayam Panggang dan Indomie Goreng tak hanya berada di peringkat 10 teratas, tetapi juga sukses menggeser popularitas Samyang dari Korea Selatan! Samyang sendiri berada di posisi ke-13.

 

1. 2 Penilaian

Peterson menjelaskan bahwa penilaiannya berdasarkan dari dua metrik atau sudut pandang, yaitu rasa dan 'Truth in Advertising' (T.I.A), alias rasanya apakah persis seperti yang diiklankan. Pasca mencicipi merek ramen lainnya, Peterson pun merasa perpaduan bumbu yang disajikan oleh Indomie Ayam Panggang seperti rasa surgawi.

"Ada tiga cairan (minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa irisan kering bawang merah goreng). Mereka semua berbaur menjadi, seperti yang biasa Anda bilang? Benar-benar mempunyai rasa surgawi? Rasa ayam panggangnya menyeimbangkan apa yang bisa dianggap sebagai salah satu kemungkinan kelemahan dari mi Indomie , yaitu bahwa mereka agak terlalu manis. Saus cabai memberikan sedikit rasa panas (di mulut), dan tekstur bawang renyahnya benar-benar membuatnya melampaui mi-mi yang lain. (Saya) Bisa dan mau makan (mi ini) setiap hari," ujar Peterson.

2. Penuhi Standar

Peterson menjelaskan bahwa dirinya memasukkan Indomie sebagai 'ramen' alih-alih 'mi instan'. Hal ini karena mi produksi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. ini memiliki instruksi yang sama seperti ramen, yaitu mengalirkan air panas sebelum dikonsumsi.

Namun bukan berarti Indomie tak memiliki kekurangan. Peterson mengatakan jika dirinya memasukkan Indomie Goreng ke urutan 10 karena di samping keseimbangan rempah, rasa asin serta tekstur mi yang sempurna, mi ini masih mempunyai kekurangan, yaitu rasanya yang terlalu manis. Namun, kolumnis LA Times ini memberikan jaminannya kepada para penikmat ramen bahwa Indomie Goreng sangat memenuhi standar metrik T.I.A alias mempunyai rasa yang sama seperti yang diiklankan.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI