Kebiasaan Lebaran yang Mulai Terlupakan, Yuk Mulai Giatkan!

Kamis, 07 Juli 2016 05:23 Penulis: Wuri Anggarini
Kebiasaan Lebaran yang Mulai Terlupakan, Yuk Mulai Giatkan!
┬ęshutterstock

Kapanlagi Plus - Hari raya Idul Fitri selalu menjelma sebagai momen kemenangan yang dinantikan oleh umat muslim di seluruh dunia tiap tahun. Bukan hanya sebagai pertanda kemenangan, tapi yang membuat lebaran selalu dirindukan adalah aneka tradisinya.

Tiap daerah di Indonesia mempunyai kebiasaan masing-masing yang rutin dilakukan tiap tiba tanggal 1 Syawal. Biar tahun ini makin semarak, giatkan kembali beberapa habit berikut, yuk!

Halal Bihalal
Memang sih era modern seperti sekarang ini membuat seseorang makin mudah untuk saling bermaaf-maafan. Namun, agar kesakralan Idul Fitri tetap terjaga, nggak ada salahnya kamu mengagendakan pertemuan halalbihalal. Bertatap muka secara langsung tentu bakal menjaga keakraban dengan seluruh anggota keluarga, terlebih yang jarang kamu temui secara langsung.

Salam Tempel
Time flies so fast, right? Masih ingat bagaimana dulu senangnya kamu apabila memperoleh salam tempel? Bukan lagi sebagai penerima, kini posisimu telah berbalik menjadi pemberi. Atur keuangan agar para ponakan bisa merasakan apa yang dahulu membuat hatimu merasa senang. Bukankah sangat mulia apabila kamu dapat membuat mereka yang kamu cinta bahagia?

Menelpon Kerabat di Luar Negeri
Mudik bukan jaminan kamu bisa bertemu dengan seluruh anggota keluarga besar. Ada saja mereka yang berhalangan untuk merayakan momen tahunan ini. No worry! Salah satu fungsi penting diciptakannya teknologi adalah untuk memangkas jarak yang terbentang. Nggak perlu repot, telpon saja kerabat yang belum berkesempatan hadir di kampung halaman menggunakan paket spesial  dari IM3 Ooredoo.

Guna memudahkan komunikasi saat lebaran dengan sanak saudara di luar negeri, IM3 Ooredoo menyediakan Flat Call 01016. Layanan komunikasi internasional ini siap menyambungkanmu dengan mereka di 27 negara. Aktifkan segera dan dapatkan berbagai benefit menarik, seperti kuota menit telpon dan gratis SMS.

Jangan lupakan keluarga yang tengah berjuang di perantauan, ya!

(kpl/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI