Kehilangan Ratusan Ribu Followers, Selebgram Banjarmasin Lapor Polisi

Rabu, 23 Januari 2019 12:11 Penulis: Rezka Aulia
Kehilangan Ratusan Ribu Followers, Selebgram Banjarmasin Lapor Polisi
Pelaporannya memiliki alasan yang amat logis. instagram.com/via_sitorus17 (23/01/2019 12:22)


Kapanlagi Plus - Seorang selebgram meminta bantuan kepolisian untuk mengusut hilangnya followers yang ia miliki. Pemilik akun @Vita_Sitorus17 ini pun melaporkan kasus yang ia alami ke Polda Kalsel Cyber Crime. Menurut pengakuan wanita asal Banjarmasin ini sebanyak 367 ribu pengikutnya di instagram tiba-tiba hilang.

Pelaporan kasus yang tak biasa ini mendapat perhatian dari Brigjen. Pol. Krishna Murti yang kini menjabat Karomisinter Divhubinter. Krisna mengunggah potongan artikel dari Bajarmasin Post tentang pelaporan selebgram bersangkutan.

"Kehilangan followers langsung lapor polisi. Kalau kalian unfollow saya, mungkin saya juga mempertimbangkan akan lapor polisi: LAPOR KEHILANGAN KAMU.. eaaa krik krik. (Akun si Via auto diserbu kamu pasti)," tulis Krishna dalam unggahan di hari Rabu 23 Januari 2019.

1. Bukan Tindakan Lebay

Dalam potongan artikel tersebut dijelaskan bahwa Via telah memiliki akunnya sejak Oktober 2016. Akun yang ia miliki juga bukan sekedar untuk eksistensi, tapi ia juga miliki beberapa pekerjaan seperti endorse. Wanita muda ini juga merupakan seorang personal trainer yang kerap membagikan tips olahraga dan kebugaran.

"Saya melapor karena banyaknya masukan dari teman-teman anggota dan advokat yg saya mintai saran. Untuk memastikan account saya tidak disalah gunakan karna account saya memiliki follower lumayan banyak. Dan saya bisa pastikan follower itu tidak pernah beli jadi semuanya asli," tulis Via dalam unggahannya.

Lebih lanjut, Via tak ingin followersnya dirugikan bila nanti ada tindakan penipuan. Ia juga mengajak lebih banyak netizen waspada dan berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

2. Bukan Selebgram Biasa

Via akhirnya memutuskan menutup akun Via.Sitorus17 dan berganti dengan @via_sitorus17. Hanya butuh waktu enam hari bagi Via untuk langsung memiliki lebih dari 7 ribu followers. Nampaknya unggahan inspiratif Via memang dirindukan oleh audiensnya.

Via tak hanya eksis di dunia maya, ia juga seorang entrepeneur. Ia memiliki bisnis kuliner khas, Katupat Kandangan. Makanan satu ini wajib dicoba bila KLovers berkunjung ke Kalimantan.

 

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia



MORE STORIES




REKOMENDASI