Kejam, Enggan Diperkosa Gadis Ini Malah Dibakar Hidup-Hidup

Sabtu, 29 November 2014 07:00 Penulis: Arai Amelya
Kejam, Enggan Diperkosa Gadis Ini Malah Dibakar Hidup-Hidup
foto via Daily Mail

Kapanlagi Plus - Keselamatan seorang perempuan mungkin bisa menjadi hal yang mahal dan langka di India. Kamu tentu masih ingat jika dalam beberapa tahun lalu ada seorang perempuan yang jadi korban pemerkosaan di bis dan kemudian dibunuh begitu saja. Kini, kasus keji soal pemerkosaan kembali terulang di negara asal Shahrukh Khan itu.

Terjadi di desa Shahjahanpur, sekitar 277 kilometer sebelah tenggara New Delhi, ibukota India. Seorang gadis berusia 15 tahun diperkosa pada 16 November lalu sesaat dia keluar dari rumahnya di Uttar Pradesh. Ada enam orang pria yang menyerang dan berusaha memperkosa gadis malang itu.

Kawasan Uttar Prades, TKP kasus keji itu foto via Daily MailKawasan Uttar Prades, TKP kasus keji itu foto via Daily Mail


Karena melawan selama dicabuli, para pelaku lantas berbuat nekat kepada remaja malang itu. Di mana mereka menyiram tubuhnya dengan minyak tanah lalu membakarnya hidup-hidup. Gadis itu sempat dibawa ke rumah sakit dan menjalani perawatan selama seminggu. Namun karena luka yang diderita terlalu parah, si gadis akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (26/11) kemarin.

Kini kepolisian lokal tengah menangkap empat orang tersangka dan masih memburu dua orang lainnya yang tengah kabur. Kepala kepolisian Uttar Pradesh, R.K Sahu membenarkan jika keluarga remaja malang itu memang langsung melaporkan kasusnya ke kepolisian. Menurut Sahu, keenam penjahat itu berasal dari desa dan kasta yang sama dengan korban, seperti dilansir Daily Mail.

Kasus pemerkosaan di India memang begitu tinggi. Bahkan bukan rahasia lagi jika di India kerap muncul tindakan pelecehan dan kekerasan seksual yang parah pada perempuan. Data Juli 2014 bahkan menyebutkan jika rata-rata dalam setiap hari ada 54 laporan pemerkosaan yang berarti tiap setengah jam ada yang berusaha melecehkan perempuan di India.

Dengan kasus terburuk pada tahun 2012 saat seorang mahasiswi diperkosa di bus lalu tewas dibuang, maka dipastikan kasus pemerkosaan berujung pembakaran kali ini bakal mengulang gelombang protes di India.

(dai/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI