Kekuatan Uang Rp 20 Ribu, Wanita Ini Sukses Nabung Rp 10 Juta!

Kamis, 22 Oktober 2015 08:18 Penulis: Arai Amelya
Kekuatan Uang Rp 20 Ribu, Wanita Ini Sukses Nabung Rp 10 Juta!
Vindy dan uang kebanggaannya © facebook.com/waceqaqaq

Kapanlagi Plus - Satu hal yang susah dilakukan manusia di dunia ini adalah menabung. Ya, tentu jauh di dalam hati kamu selalu tersimpan keinginan menghabiskan uang tersebut. Namun kalau kamu mendengar kisah Vindy Harfrida, kamu pasti bakal segera ingin menabung.

Hijabers cantik asal Malang ini membuktikan bahwa menabung sedikit-sedikit maka lama-lama bakal jadi bukit. Mengaku sebagai tipe orang yang tak bisa melihat uang nganggur di dompet, Vindy pun membulatkan tekad gerakan nabung 20 ribu rupiah. Kenapa 20 ribu dupiah? Rupanya uang kertas berwarna hijau itu cukup sulit didapat sehingga tidak terasa berat dalam menabung.

Memposting aksinya di Facebook, Vindy pun memamerkan pose dirinya bersama tiga botol bekas air mineral ukuran satu liter yang berisi penuh lembaran uang dua puluh ribuan. "Jadi setiap ketemu uang 20 ribu itu adalah jatah tabungan (entah kembalian belanja, dikasih orang atau uang gajian). Kalau kamu udah kumpulin lima lembar aja, udah jadi 100 ribu lho. Jadi sugesti uang numpuk banyak jadi lega. Kamu taruh di wadah botol bekas gini jadi tambah semangat lihat yang ijo-ijo kan? Kalau udah terkumpul baru deh buat modal. Semoga bermanfaat yaa," tulis Vindy panjang lebar.

Inilah postingan Vindy dan uang kebanggaannya © facebook.com/waceqaqaqInilah postingan Vindy dan uang kebanggaannya © facebook.com/waceqaqaq

Tentu saja aksi menabung yang menurut pengakuan Vindy didapat dari enterpreneur bernama Ipho Santosa in membuat heboh sosial media. Sejak diposting pada Kamis (15/10) lalu, tips Vindy yang juga diposting di Instagram ini sudah dibagikan ke lebih 11 ribu pengguna FB, 24 ribu orang yang menyukai dengan lebih dari seribu komentar!

Melalui wawancara yang dilakukan KapanLagi.com®, Vindy pun mengaku jika dia sudah setahun melakukan gerakan menabung 20 ribu rupiah ini. Meskipun begitu dirinya tak menampik pernah tergiur mengambil lembaran-lembaran kertas berwarna hijau itu. Memangnya sudah ada berapa uang tabungan Vindy dalam botol minuman bekas itu?

"Udah ada tiga botol minuman bekas yang gede itu. Dan kalau aku nabung sampai udah bener-bener nggak ada udara di dalam botol, hahahha. Pas awal gitu banyak godaan. Sempet masih separuh aku hitung karena tergoda eh udah ada 2,5 juta. Aku kaget dan urungin niat deh, masukin lagi sampe sekarang ada tiga botol. Jadi kalau dikira-kira bisa aja lho hampir 10 juta!" cerita Vindy ceria.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI