Kena Sindrom Langka, Cewek Cantik Ini Tidur Hingga 22 Jam Perhari

Rabu, 07 Desember 2016 08:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kena Sindrom Langka, Cewek Cantik Ini Tidur Hingga 22 Jam Perhari
Beth Goodier © Mirror

Kapanlagi Plus - Kamu pernah mengetahui kartun Sleeping Beauty? Ya, kartun tersebut menceritakan tentang seorang putri yang tertidur lama, yang akhirnya dibangunkan oleh seorang pangeran. yang tak kamu tahu adlaah, ternyata cerita tersebut nyata!

Seorang wanita bernama Beth Goodier mengalami sindrom langka yang bernama Sindrom Kleine Levin, atau lebih dikenal dengan Sleeping Beauty Syndrome. Karena sindrom ini, Beth bisa tidur hingga 22 jam sehari! Dirinya bahkan tidak bangun walau dengan suara keras sekalipun.

Beth sendiri hanya bangun untuk melakukan aktivitas wajib seperti makan maupun buang air, itupun terkadang dia melakukannya dalam kondisi trans, alias berjalan sambil tidur. Dilansir Daily Mail, paling tidak ada sekitar 100 orang di Inggris yang mengalami sindrom serupa.

Beth Goodier © MirrorBeth Goodier © Mirror


Gadis yang masih berusia 22 tahun ini tak bisa menolak keinginannya untuk tidur, walaupun sudah berusaha keras untuk bangun. Sang ibu pun bingung dan tak bisa berbuat banyak.

Untuk diketahui, hingga saat ini masih sedikit informasi yang didapatkan dari sindrom ini. Para ilmuwan masih berupaya keras menemukan penawar dari sindrom tersebut.

Meskipun menderita sindrom aneh ini, Beth masih berusaha keras untuk mencapai cita-citanya sebagai seorang psikolog. Ketika dia terbangun dari tidur, dia akan bertanya kepada keluarganya sudah berapa lama dirinya tertidur, dan berusaha mengejar ketertinggalannya dalam pelajaran.

(dai/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI