Keren Abis, Pengamen Asal Bandung Ini Menghebohkan FB

Rabu, 10 Agustus 2016 08:18 Penulis: Arai Amelya
Keren Abis, Pengamen Asal Bandung Ini Menghebohkan FB
Ilustrasi pengamen jalanan di Jakarta © buset-online.com

Kapanlagi Plus - Ada kalanya kamu tidak boleh meremehkan pengamen. Karena di beberapa kota besar, ada lho pengamen-pengamen hebat dengan suara yang merdu dan cara bermain alat musik yang berbakat. Nama-nama penyanyi besar Indonesia seperti Charly vokalis Setia Band atau Ryan vokalis d Masiv pun memulai karier sebagai pengamen jalanan.

Jika boleh dibilang, Bandung dan Jakarta adalah dua kota besar Indonesia yang kerap 'melahirkan' pengamen jalanan berbakat. Dan kali ini, sekelompok pengamen jalanan asal Bandung sukses menyedot perhatian pengguna Facebook karena kemampuan mereka. Seperti apa sih?

Adalah akun 967HitzFM yang membagikan sebuah video berdurasi 2 menit 30 detik pada Kamis (4/8) pagi kemarin di Facebook mereka. Dalam postingan itu, 967HitzFM menulis, 'Gimana reaksi kamu kalau ngeliat pengamen kayak begini? A. Kasih uang banyak B. Bantuin biar bisa ngamen di hotel C. Biasa aja. Ini lokasinya di Bandung, hebat banget!'.



Bukan tanpa alasan jika sekelompok pengamen ini tampak hebat. Dalam video yang ada, pengamen yang terdiri dari empat orang anak muda ini menggunakan instrumen gitar, djembe dan dua buah biola. Yap, biola yang selalu identik dengan anak-anak orang kaya karena punya harga dan biaya les cukup mahal ini dimainkan sangat mulus oleh dua orang pengamen di kelompok itu.

Tak heran kalau akhirnya aksi empat pengamen muda ini langsung menuai pujian. Banyak netizens yang kagum dengan bakat mereka dan merasa para pengamen ini lebih layak ada di atas panggung daripada di pinggir jalan. Beberapa komentar seperti, 'Pak Ridwan Kamil mana nih? Ini sih keren abis. Kalau saya mah akan kasih duit banyak, mereka lebih pantas dihargai daripada seleb cari sensasi' atau 'Mereka harus dibantu siapa tahu ada produser musik yang bisa orbitkan. Biar terkenal dan naik taraf hidupnya'.

Sungguh, keempat pemuda ini membuktikan kalau bakat memang bisa lahir dari lingkungan manapun. Sejak diposting, video ini sudah dilihat lebih dari 312 orang dan dibagikan 6.804 kali. Semoga saja mereka bisa beruntung dan suatu saat mampu jadi selebritis negeri ini.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI