Kerjanya Cuma Ngiris Daging, Pria Ini Dapatkan Uang 53 Juta!

Jum'at, 16 Desember 2016 16:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Kerjanya Cuma Ngiris Daging, Pria Ini Dapatkan Uang 53 Juta!
Florencio Sanchidrian © NYTimes

Kapanlagi Plus - Menurutmu, apa profesi yang bisa menghasilkan uang banyak? Bankir? Pengusaha? Ekspatriat? Semuanya memang benar, namun tahukah kamu jika kamu juga bisa mendapatkan uang banyak dari memotong daging?

Ya, memotong daging. Florencio Sanchidrian buktinya. Untuk sekali mengiris-iris daging, restoran yang ingin menyewa jasanya harus merogoh kocek sebesar 4000 dolar atau sekitar 53 juta rupiah!

Dilansir NYTimes, kemampuan mengirisnya memang enggak sembarangan. Pria ini dijuluki duta besar ham dari Spanyol, karena skill apiknya dalam mengiris Jamon Iberico, daging ham istimewa yang berasal dari Spanyol.

Florencio Sanchidrian © EscuelaFlorencio Sanchidrian © Escuela


Sebelumnya, Florencio lahir di Avila, Spanyol dan menghabiskan masa mudanya menjadi seorang matador. Kemudian dirinya pindah ke Barcelona dan memulai pekerjaan barunya sebagai pelayan restoran.

Dari situlah akhirnya Florencio berkenalan dengan profesi pengiris daging. Bertekad untuk menjadi seorang pengiris daging, dirinya pun mulai mengikuti kursus masak khusus mengiris daging. Resep mengiris daging ala Florencio adalah harus mengerti daging lebih daripada orang lain.

Telah menekuni profesi ini selama 40 tahun, dirinya mengaku telah mengiris beberapa daging ham spesial untuk Robert de Niro, David Beckham bahkan Barack Obama. Daging yang diirisnya pun dijual dengan harga yang sangat mahal. Berminat jadi seperti dia?

(nyt/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI