Ki Enthus Susmono, Bupati Nonaktif Tegal Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun

Senin, 14 Mei 2018 22:52 Penulis: Galuh Esti Nugraini
Ki Enthus Susmono, Bupati Nonaktif Tegal Meninggal Dunia di Usia 52 Tahun
Ki Enthus Susmono (credit: Liputan6.com/Fajar Eko Nugroho)

Kapanlagi Plus - Ki Enthus Susmono yang tak lain adalah Bupati Tegal. Di pilkada kali ini ia pun kembali mendaftarkan diri. Tentunya dirinya menjadi Bupati petahana Tegal saat ini.

Ki Enthus Susmono kembali maju menjadi calon Bupati Tegal bersama Umi Azizah. Mereka pun diusung oleh beberapa partai pendukung seperti PKB, partai Gerindra, PKS, PAN, dan Hanura. Di musim pilkada tahun ini setidaknya bakal diramaikan oleh tiga pasangan calon.

Selain Ki Enthus ada juga pasangan Rusbandi dan Fatchudin yang diusung Partai Golkar dan PPP. Dan kandidat ketiga adalah pasangan Haron Bagas Prakosa dan Drajat Adi Prayitno yang diusung PDI Perjuangan dan Partai NasDem.

Namun sayangnya takdir berkata lain, Ki Enthus Susmono telah berpulang ke rahmatullah sebelum pilkada berlangsung Juni 2018 mendatang. Ki Enthus meninggal dunia sekitar pukul 19.15 di RS Soesolo Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ia pun meninggal dalam usia 52 tahun.

Ki Enthus Susmono meninggal di usia 52 taun ©2018 istimewaKi Enthus Susmono meninggal di usia 52 taun ©2018 istimewa

Dalang yang terkenal nyentrik ini dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di perjalanan saat akan mengisi sebuah acara. Ia pun mendapatkan pertolongan medis sebelum dirinya dikabarkan meninggal.

"Sebelum dibawa ke RS, tadi Bapak (Enthus) sebenarnya sedang dalam perjalanan mau mengisi atau menjadi penceramah pengajian di Desa Argatawang Jatinegara, Kabupaten Tegal," ucap Kasubaghumas Pemkab Tegal Hari Nugroho seperti yang dilansir Liputan6.com.

"Saat di tengah perjalanan, tiba-tiba Bapak (Enthus) anfal dan dilarikan ke rumah sakit. Tak lama kemudian beliau wafat," lanjutnya.

Rencananya jenazah Enthus akan dimakamkan Selasa 15 Mei 2018. Hal tersebut seperti yang diungkap oleh Pjs Bupati Tegal.

Insya Allah akan dimakamkan besok siang. Info lanjut menunggu keluarga," pungkas Pjs Bupati Tegal Sinoeng N. Rachmadi, Senin (14/5).

(kpl/lip6/gen)



MORE STORIES




REKOMENDASI