Kisah Haru Tukang Service Payung Ini Jadi Viral di Media Sosial

Selasa, 28 Mei 2019 22:51 Penulis: Kistin Septiyani
Kisah Haru Tukang Service Payung Ini Jadi Viral di Media Sosial
Kisah Haru Tukang Service Payung Ini Jadi Viral di Media Sosial


Kapanlagi Plus - Bulan Ramadan menjadi bulan penuh berkah bagi Sulaiman, seorang tukang servis payung yang kini tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya pada Ramadan kali ini ia mendapat banyak sekali uluran tangan dari netizen yang merasa haru dengan kisahnya.

Dalam sebuah video viral yang diunggah oleh akun Twitter dengan username @haivafadhillah, Sulaiman terlihat menangis haru setelah mendapatkan sebuah mesin pembuat arumanis. Mesin tersebut merupakan hasil sumbangan dari netizen agar Sulaiman bisa membuka usaha yang baru.

1. Menginap di Hotel

Tak hanya itu, dalam utasan yang diunggah oleh akun tersebut, Sulaiman juga sempat menginap di hotel dan makan bersama seorang temannya. Semua yang ia peroleh itu merupakan hasil sumbangan dari orang-orang yang merasa terketuk melihat kondisinya.

Video yang diunggah pada Minggu (26/5/2019) ini telah dibagikan sebanyak lebih dari 18 ribu kali dan di sukai oleh 23 ribu pengguna. Kisah Sulaiman pun menjadi viral.

2. Awal Mula Cerita

Nama Sulaiman si tukang servis payung menjadi viral usai akun yang sama mengunggah kisah harunya pada Kamis (23/5/2019). Ia menceritakan tentang bagaimana kerasnya usaha Sulaiman untuk bertahan hidup.

Sulaiman yang berkeliling di daerah Antapani, Bandung, Jawa Barat. Di sana ia tak memiliki tempat tinggal. Jadi sat malam ia akan tidur di masjid atau pos satpam terdekat.

Mereka yang merasa iba akhirnya membuka sebuah donasi untuk sulaiman. Donasi yang telah terkumpul inilah yang digunakan untuk membelikan sulaiman alat pembuat arumanis dan menginap di hotel.

(kpl/twt/TIN)



MORE STORIES




REKOMENDASI