Kok Bisa, Korban Kecelakaan Ini Malah Bikin Para Pengendara Geram

Minggu, 13 Desember 2015 10:18 Penulis: Lusi Vita
Kok Bisa, Korban Kecelakaan Ini Malah Bikin Para Pengendara Geram
Ini benar korban kecelakaan atau pelaku pemerasan ya? ┬ęCNTV.cn

Kapanlagi Plus - Seperti yang kita tahu, kehidupan di era masa kini ini memang semakin susah. Harga barang kebutuhan kebanyakan terus meningkat, biaya kesehatan dan pendidikan pun jadi ikutan mahal. Belum lagi, perkara minimnya lapangan pekerjaan pun menjadikan situasi hidup jauh lebih sulit ketimbang beberapa dekade yang lalu.

Makanya, kamu sendiri nggak bakal heran kalau banyak orang yang mengusahakan berbagai macam cara agar dapat bertahan hidup. Entah itu dengan berwirausaha atau yang mengerikan lagi adalah melakukan tindak kriminal.

Yap, sudah banyak sekali contoh-contohnya modus penipuan dan pemerasan yang sedang marak di tengah kehidupan masyarakat kita. seperti salah satunya yang lagi heboh di China adalah modus penabrakan atau kecelakaan, seperti dilansir melalui CNTV.cn.

Video by: CCTV News

Waduh, kok bisa ada modus penipuan yang membahayakan nyawa sendiri begitu? Nah itu dia, entah apa yang dipikirkan oleh pelaku kriminal yang diketahui sedang marak dilakukan di beberapa daerah di China tersebut.

Selain membahayakan dirinya sendiri, modus ini juga membahayakan nyawa orang lain pula. Sebabnya, pelaku ini berpura-pura menjadi korban dan menabrakkan dirinya sendiri pada beberapa kendaraan. Lalu, situasi ini digiring dengan pemaksaan dan pemerasan dalam bentuk uang kompensasi atau ganti rugi pada pengendaranya.

Bahkan saking nekatnya. mereka pun sampai rela mendadak berbaring di tengah jalan agar terlihat sebagai korban tabrakan. Makanya tak heran, demi keamanan dan agar terhindar dari kejadian seperti itu. Banyak pemilik mobil di China yang beramai-ramai memang kamera CCTV di bagian dashboard mobil pribadi mereka. Waduh, jangan sampai deh ada modus seperti ini di negara kita. Menurutmu?

(cnt/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI