Komik Baru Marvel 'HULKVERINES', Ternyata Digambar Oleh Orang Indonesia

Jum'at, 12 April 2019 07:08 Penulis: Dhimas Nugraha
Komik Baru Marvel 'HULKVERINES', Ternyata Digambar Oleh Orang Indonesia
Ario Anindito instagram.com/arioanin


Kapanlagi Plus - Beberapa waktu lalu, perusahan raksasa komik terbesar di Amerika Serikat, Marvel baru saja meluncurkan komik terbarunya. Komik tersebut diberjudul Hulkverine.Hebatnya di sini adalah, komik ini ternyata digambar di Indonesia, di kota Bandung, oleh komikus Ario Anindito.

“Iya, aku seniman dari Bandung yang sekarang (mengerjakan) komik untuk Marvel Comics terus nge-desain beberapa statue collectibles buat DC Comics, sama bikin-bikin ilustrasi,” ujar Ario dilansir dari VOA Indonesia beberapa waktu lalu.

Komik ini menampilkan salah satu karakter Marvel terbaru yang diberi nama Weapon H, dengan nama aslinya adalah Clayton Cortez. Ario mengungkapkaan bahwa Hulkverines ini adalah gabungan dari Hulk dan Wolverines.

"Jadi dia badannya segede Hulk, tapi dia punya tulang ‘adamantium' (red: logam fiktif) dan ada cakarnya Wolverine dan healing faktornya Wolverine,” paparnya.

1.

Karakter ini sebenarnya sudah ada sejaka tahun 2018 kemarin. Hulkverines pertama kali muncul di komik Weapon H, dan kini muncul kembali di mini seri dengan judul Hulkverines dan War of The Realm.

Yang menjadi perbedaan antara Hulk dan Hulkverine selain dari cakar dan warnanya, Huklverine ketika berubah lebih bisa mengontrol emosinya sedangkan Hulk akan langsung mengamuk. Tak hanya itu, Berbeda juga dengan Hulk dan Wolverine yang sebatang kara selama hidupnya, Karakter Weapon H ini adalah seorang family man.

Menurut Ario, Weapon H ini motivasi utamanya adalah sayang kepada keluarga. Ia juga menambahkan bahwa, Weapon H ini memiliki istri dan dua anak yang masih kecil.

Komik ini masih belum familiar dan belum terlalu dikenal banyak orang. Oleh karena itu, Ario mengatakan jika itu adalah tantangan tersendiri untuknya. Bagaimana ia menampilkan karakter tersebut hingga akhirnya orang-orang akan mengenali Huklverines.

2. Pimpin Latihan Di London

Prestasi yang cukup membanggakan juga dialami oleh Ario. Beberapa waktu lalu, Ario bersama tim Indonesia dari Badan Ekonomi Kreatif, diminta untuk memimpin pelatihan mengenai penggarapan komik di era digital , saat di London Book Fair 2019.

Bagi Ario, bisa hadir dalam acara sebesar itu serta memberikan pelatihan di hadapan warga London tentu menjadi sebuah kesempatan yang tidak bisa ia sia-siakan. Dan itu merupakan kesempatan bagus untuk Indonesia 'unjuk gigi ke dunia'.

“Komik, literatur, sastra itu bagian dari budaya Indonesia dan talent-talent Indonesia yang ada di (London) itu dapat sambutan yang bagus banget dari orang London. Memukau gitu,” paparnya.

 

3. Tanda Tangan Komik

Tak hanya itu saja, ketika di London Ario juga mengungkapkan bahwa ia juga sempat memberika tanda tangan karyanya kepada penggemar komik Marvel. Bukan cuma Huklverines saja, namun beberapa karyanya seperti Star Wars, Venom dan Extermination juga dimintai tanda tangan oleh penggemar.

Pernah sekali ia diundang oleh toko buku terbesar di wilayah London bernama Forbidden Planet untuk acara tanda tangan komik. Ketika ia sampai di sana, semua komik yang ia gambar terjual habis.

Tak jarang ia mendapatkan banyak pertanyaan mengenai bagaimana ia bisa sesukses saat ini. Apalagi menjadi komikus Marvel Comics juga menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diminati oleh warga Amerika.

"Itu semua terjadi karena aku passion bikin komik, terus aku mulai bikin dan memang senang aja bikinnya. Ternyata bisa sampai ke situ. Jadi mimpi yang besar, berlatih, disiplin, punya passion yang kuat and then nothing is impossible dari situ, pasti bisa semuanya,” pungkas Ario

(kpl/DIM)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI