Kulit Wajah Bermasalah Bikin Tak Percaya Diri, Kini Konsultasi Online Dihadirkan Klinik Kecantikan Ini

Minggu, 04 September 2022 22:09 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Kulit Wajah Bermasalah Bikin Tak Percaya Diri, Kini Konsultasi Online Dihadirkan Klinik Kecantikan Ini
Kini Konsultasi Online Dihadirkan Klinik Kecantikan Ini © Shutterstock.com


Kapanlagi Plus - Beberapa waktu terakhir, dunia kecantikan semakin jadi sorotan publik. Tak sedikit wanita yang mulai sadar akan pentingnya kesehatan kulit wajah. Terlebih, seiring dengan tingginya polusi udara. Ini menghadirkan resiko tersendiri bagi wanita dengan banyak aktivitas di luar ruangan.

Menurut seorang Spesialis Kulit asal India, Dr. Rinky Kapoor, kulit memiliki kemampuan yang terbatas untuk menahan tekanan lingkungan dari luar seperti polusi udara.

“Kulit kita adalah organ terbesar yang berinteraksi dengan atmosfer luar. Sementara kulit kita adalah penghalang fisik dan kimia yang kuat terhadap faktor lingkungan, sangat penting untuk diingat bahwa kemampuannya terbatas. Saat terkena tekanan lingkungan seperti polusi udara, fungsi penghalang kulit akan terganggu dan menyebabkan berbagai masalah kulit,” kata Dr. Rinky baru-baru ini.

Hal ini sudah sepatutnya mendapat perhatian publik, lantaran polusi udara yang menekan kulit akan mengakibatkan berbagai masalah terhadap kulit. Berbagai masalah kulit ini mulai dari dampak-dampak kecil namun bisa juga hingga kanker kulit yang parah. Mendasar dari hal tersebut, melakukan cek kesehatan untuk mengetahui kondisi kulit secara berkala penting untuk dilakukan.

1. Berkonsultasi Secara Online

Melakukan cek kulit akan membantu memahami masalah pada kulit semenjak dini, dan menentukan langkah yang harus dilakukan agar masalah kulit tidak berdampak besar. Langkah pertama yang paling tepat untuk mengetahui kondisi kulit adalah dengan melakukan konsultasi kepada dokter.

Namun, tak jarang juga masyarakat enggan untuk melakukan konsultasi kulit karena terkendala biaya konsultasi yang cukup mahal. Oleh karena itu, Dokter Kamila Jaidi yang merupakan Dokter Estetika pendiri H&H Skincare dan H&H Aesthetic Clinic bersama dengan tim dokter H&H Skincare memberikan konsultasi kulit dan kecantikan secara gratis.

Layanan yang ditawarkan oleh Dokter Kamila dan tim dokter H&H ini berbasis online melalui aplikasi TikTok secara live, dan tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Sehingga, semua kalangan baik dari yang muda hingga tua, perempuan maupun laki-laki dapat melakukan konsultasi secara gratis cukup dari rumah saja.

Selain itu, perkembangan teknologi memang harus dimanfaatkan dengan sesuai seperti penggunaan Google yang dapat memudahkan untuk berkonsultasi online. Melalui hadirnya Google, masyarakat akan mendapatkan banyak informasi dan dapat melakukan konsultasi kulit secara online di dokter dengan mudah.

2. Hadirkan Fitur Gratis

Banyak manfaat yang akan didapatkan apabila memilih untuk mau berkonsultasi dengan dokter, diantaranya adalah mengetahui penyakit yang diderita, mendapatkan diagnosa yang sesuai, mendapatkan obat yang sesuai dengan tingkatan penyakit, hingga dosis yang sesuai.

Disamping itu, Dokter Kamila bersama dengan tim dokter H&H Skincare juga mengusung teknologi terbaru untuk melakukan pengecekan permasalahan kulit yang diderita oleh pasien.

Hal tersebut mendasar dari terdapat 4 jenis tipe kulit yang berbeda, yakni kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Oleh karena itu, diagnosa yang tepat akan sangat berpengaruh terhadap pengobatan dan perawatan terhadap kulit.

Dokter Kamila dan tim sendiri juga menghadirkan fitur gratis Yuk Kenali Kulitmu yang mana akan melalui beberapa tahapan praktek untuk mengetahui jenis kulit.

Tak hanya itu saja, pemberian dosis yang sesuai juga menjadi pendukung sembuhnya permasalahan atau penyakit yang diderita nantinya. Dengan berkonsultasi kepada dokter, dosis yang akan digunakan akan lebih tepat untuk penyembuhan.

Mengetahui penggunaan dosis secara asal-asalan mengakibatkan dampak yang sangat berbahaya bagi kesehatan, bahkan dapat menyebabkan kondisi kulit jauh lebih parah.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI