Kunyah Cabe, Tantangan Baru Pesaing 'Ice Bucket Challenge'

Senin, 13 April 2015 08:18 Penulis: Ahmad Ghulam Al Aufa
Kunyah Cabe, Tantangan Baru Pesaing 'Ice Bucket Challenge'
©thetimes

Kapanlagi Plus - Masih segar di ingatan kita sebuah tantangan menahan dinginnya guyuran air es beberapa waktu lalu. Kini nampaknya bakal ada tantangan yang lebih seru lagi. Tantangan ini bakal buat lidah kamu terasa terbakar.

Nama tantangan unik ini adalah 'Pupi Challenge'. Di sini, kamu bakal ditantang untuk memakan sebuah cabe yang sangat pedas tanpa tambahan apapun. Setelah itu, kamu akan mendonasikan uang sejumlah GBP 1,5 (Rp 30 ribu) untuk amal.Uang tersebut didonasikan untuk korban kelaparan di seluruh dunia.

Tokoh yang pertama kali mempopulerkan tantangan unik ini adalah Javier Zanetti. Mantan kapten Internazionale Milan ini mengunggah video tantangannya dan langsung mendapat respon yang luar biasa dari viewernya.

Dalam video tersebut, Zanetti terlihat mengunyah sebuah cabe hijau. Awalnya terlihat baik-baik saja, tidak lama kemudian dia mulai berteriak dan mukanya menjadi merah karena pedasnya cabe tersebut. Selesai mengunyah itu, dia langsung menantang pemain lain seperti kiper Juventus Gianluigi Buffon dan juga ikon Barcelona Carles Puyol.

'Pupi Challenge' diambil dari nama panggilan akrab Zanetti yakni 'Pupi'. Aturan dari permainan ini sangatlah sederhana. Pertama, kamu donasikan uang secara langsung ke PUPI Foundation milik Zanetti. Lalu rekam dirimu memakan cabe yang paling pedas dan berikan tantangan ke teman-teman kamu.

Mau terima tantangan terunik tahun ini?

(mir/ghl)



MORE STORIES




REKOMENDASI