Lahir Lewat Caesar, Cucu Pertama Jokowi Ternyata Laki-Laki!

Kamis, 10 Maret 2016 13:18 Penulis: Arai Amelya
Lahir Lewat Caesar, Cucu Pertama Jokowi Ternyata Laki-Laki!
Momen tujuh bulanan Selvi Ananda

Kapanlagi Plus - Binar kebahagiaan saat ini memang tengah dirasakan keluarga besar Presiden Jokowi. Yap, di hari Kamis (10/3) ini, sang menantu, Selvi Ananda, akhirnya melahirkan cucu pertama Jokowi. Wah, apa jenis kelamin putra pertama si cuek Gibran Rakabuming itu ya?

Lantaran memilih tinggal di Solo, cucu pertama Presiden itu lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Tak hanya keluarga Jokowi dan Selvi yang bahagia, rupanya warga Indonesia juga turut senang dengan lahirnya keponakan Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep itu.

Dalam jumpa pers yang digelar Gibran bersama jajaran dokter rumah sakit, terungkap kalau anak pertamanya itu adalah laki-laki. "Berat badannya 3,09 kilogram dan panjangnya 48,5 sentimeter," jelas Gibran, seperti dilansir Merdeka.

Inilah RS PKU Muhammadiyah Solo, tempat cucu Jokowi dilahirkan © MerdekaInilah RS PKU Muhammadiyah Solo, tempat cucu Jokowi dilahirkan © Merdeka

Bersama dengan Gibran, Direktur RS Muhammadiyah Solo yakni Mardiyatmo pun menjelaskan jika cucu Jokowi dan Iriana itu lahir secara lancar. "Tadi masuk pukul 07.30 WIB dan lahir lewat operasi caesar pukul 09.28 WIB pagi."

Jika Jokowi masih belum bisa melihat cucu pertamanya itu, rupanya sang istri lebih beruntung. Yap, dalam detik-detik persalinan Selvi, Ibu Negara Iriana Jokowi rupanya ikut menanti bersama Gibran. Tak hanya Iriana, ada juga paman Gibran dan kerabat lainnya. Meskipun raut wajah mereka tampak begitu gembira, Gibran dan Iriana kompak tak banyak membagikan cerita soal sang bayi jagoan itu.

Kehidupan rumah tangga putra sulung Jokowi itu memang selalu menarik perhatian. Punya sifat yang cuek dan irit ngomong pada media, Gibran serta Selvi memilih menggelar pesta pernikahan mereka di Solo pada 11 Juni 2015 lalu. Pasangan muda ini juga sempat melangsungkan upacara tujuh bulanan pada 26 Desember 2015 lalu. Selamat untuk mas Gibran dan mbak Selvi atas kelahiran putra pertamanya ya!

(mdk/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI