Ledakan Terjadi di 3 Gereja Surabaya, 2 Tewas Termasuk Pelaku Bom Bunuh Diri

Minggu, 13 Mei 2018 09:35 Penulis: Rahmi Safitri
Ledakan Terjadi di 3 Gereja Surabaya, 2 Tewas Termasuk Pelaku Bom Bunuh Diri
Ilustrasi Bom © liputan6.com

Kapanlagi Plus - Baru saja dikejutkan dengan peristiwa wanita yang berniat menusuk polisi di Mako Brimob, kini aksi berbau terorisme kembali terjadi. Kabar mengejutkan kali ini datang dari Surabaya. Ledakan diketahui terjadi di tiga gereja sekaligus pada hari Minggu (13/5/2018).

Ledakan pertama terjadi di Gereja Katolik Santa Maria, yang berada di kawasan Ngagel Madya. Tak berapa lama pihak kepolisian mendapat kabar kalau ledakan juga terjadi di Jalan Diponegoro, tepatnya di gereja GKI Wonokromo. Ledakan juga diketahui terjadi di Jalan Arjuno.

"Ada tiga lokasi ledakan. Ketiganya terjadi di Gereja Santa Maria, GKI Wonokromo Diponegoro, dan Gereja di Jalan Arjuno," ujar Frans saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (13/5/2018).

Ledakan yang terjadi di Surabaya © liputan6.comLedakan yang terjadi di Surabaya © liputan6.com

Dari kejadian mengejutkan ini diketahui ada dua korban meninggal, akibat ledakan di Gereja Santa Maria. Satu meninggal di tempat kejadian perkara, satunya di rumah sakit. Menurut Kombes Frans, salah satu yang tewas adalah pelaku bom bunuh diri. Sedangkan satu korban lainnya adalah jemaat gereja. Frans menjelaskan, ledakan yang terjadi tepat di depan Gereja Santa Maria Surabaya terjadi cukup keras hingga serpihan terlempar 150 meter.

Ledakan juga menimbulkan korban luka, termasuk dua polisi yang berjaga dan masyarakat. "Masih dirawat 13 orang, termasuk anggota polisi," kata Kombes Frans.

Belum jelas siapa saja masyarakat yang menjadi korban luka. Menurut Frans, selain jemaat, masyarakat yang melintas juga kemungkinan cedera. "Kita akan ungkap secepatnya," tambah dia.

Pascakejadian, area di sekitar gereja sudah disterilkan. Polisi menyisir untuk mencari kemungkinan adanya bom lain yang mungkin masih ada di sana.

Buat KLovers di manapun, harap berhati-hati ya!

Sumber: liputan6.com

(kpl/lip/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI