Makin Bervariasi dan Berwarna, Barbie Kini Hadir Lebih Manusiawi

Senin, 01 Februari 2016 08:18 Penulis: Rahmi Safitri
Makin Bervariasi dan Berwarna, Barbie Kini Hadir Lebih Manusiawi
Barbie © Mattel

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang nggak kenal boneka Barbie? Selain jadi mainan untuk anak kecil perempuan, Barbie juga disebut-sebut sebagai salah satu yang membuat wanita dewasa nggak pede dengan penampilan mereka. Maklum boneka Barbie yang kita kenal selama ini punya body aduhai, selalu tampil chic, serta berambut pirang.

Barbie dirilis pertama kali tahun 1959. Waktu awal muncul sih boneka ini dibuat dengan tema gadis California yang sporty dan tubuhnya punya proporsi bagus. Tapi seiring berjalannya waktu, boneka ini bertransformasi dengan bentuk pinggang yang super ramping dan selalu memakai hak tinggi.

Gara-gara penampilan Barbie yang langsing dan dianggap terlalu sempurna, banyak aktivis perempuan yang menilai kalau boneka ini bisa membuat wanita terobsesi punya tubuh seperti itu. Tak jarang, mereka rela operasi plastik demi mendapat tubuh yang sesempurna Barbie.

Variasi baru Barbie, paling suka yang mana nih? © MattelVariasi baru Barbie, paling suka yang mana nih? © Mattel

Buat pengoleksi Barbie atau yang iri dengan body boneka satu ini, sekarang mereka hadir dalam berbagai bentuk. Seperti mengerti kontroversi yang mengiringi, perusahaan pencipta Barbie, Mattel, akhirnya melakukan terobosan baru terkait dengan bentuk dan warna boneka.

Dilansir dari Mashable, kini Mattel memproduksi Barbie dengan tiga bentuk yang mereka sebut petite (kecil mungil), tall (tinggi), dan curvy. Jadi sekarang Barbie benar-benar seperti mengerti kondisi perempuan sesungguhnya. Bukan hanya itu, Mattel juga menghadirkan variasi 7 warna kulit yang menggambarkan keberagaman etnis dan ras.

"Dengan memperkenalkan lebih banyak variasi, Barbie memberi pilihan untuk para gadis yang merefleksikan seperti apa dunia saat ini. Koleksi Barbie Fashionistas 2016 punya empat tipe tubuh, tujuh warna kulit, delapan belas warna mata, delapan belas model rambut, serta fashion dan aksesoris trendy yang tak terbatas," kata Mattel.

Nah semakin banyak pilihan nih buat yang mengoleksi Barbie. Ngomong-ngomong kalian suka boneka Barbie yang bentuk apa nih?

(mas/pit)

Editor:

Rahmi Safitri



MORE STORIES




REKOMENDASI