Seram, Warga Malaysia Diteror Penampakan Pocong!

Rabu, 25 Maret 2015 14:18 Penulis: Ahmad Ghulam Al Aufa
Seram, Warga Malaysia Diteror Penampakan Pocong!
Pocong ©coconuts

Kapanlagi Plus - Hantu-hantu khas seperti Pocong, Kuntilanak dan Genderuwo biasanya hanya ditemui di Indonesia. Tapi, rupanya kali ini mereka go international dengan meneror warga di Malaysia. Untungnya, ini hanya ulah jahil beberapa warga di sana.

Teror ini terjadi hampir setiap malam tepatnya di daerah Taman Kota Jaya, Johor, Malaysia. Penampakan hantu jenis Pocong ini menakuti warga di sekitar perumahan, terutama di persimpangan jalan. Mereka menampakkan diri di belakang pohon pisang atau terkadang sedang tergeletak di tengah jalan.

Hantu ini untungnya hanyalah sebuah boneka yang terbuat dari sekumpulan kapas yang dibungkus oleh lembaran kain berwarna putih. Ukuran boneka ini juga sama dengan ukuran tubuh manusia pada umumnya. Boneka ini lalu diikatkan di sebuah tiang atau pohon di persimpangan jalan.

Kota Tinggi, Lokasi Teror Pocong Terjadi ©wikimediaKota Tinggi, Lokasi Teror Pocong Terjadi ©wikimedia

Salah satu korban kejahilan ini bernama Ramlan. Dia yang mempunyai sebuah toko mengatakan bahwa dia sangat terkejut dengan penampakan itu. Ini menjadikan tokonya juga semakin sepi, karena para pelanggan tidak mau terus-terusan melihat hantu ini. Untuk itu, Jamal mengadukan hal ini ke Kepolisian setempat.

Menurut keterangan warga, tindakan jahil ini dilakukan oleh sekelompok pemuda nakal. Sampai saat ini belum ada satu pun dari mereka yang ditangkap. "Semoga yang membuat boneka Pocong ini segera bertaubat. Karena ini jelas tindakan yang merugikan." ujar Jamaludin Sapuan, penjaga kuburan setempat.

Jangan-jangan sebentar lagi hantu Pocong diklaim negara tetangga.

(coc/ghl)



MORE STORIES




REKOMENDASI