Maskot ASIAN GAMES 2018 Ludes Sampai Harus Pre Order, Kaka Yang Paling Jadi Favorit

Jum'at, 31 Agustus 2018 08:54 Penulis: Editor KapanLagi.com
Maskot ASIAN GAMES 2018 Ludes Sampai Harus Pre Order, Kaka Yang Paling Jadi Favorit
Liputan 6


Kapanlagi Plus - Bicara soal ASIAN GAMES 2018 nggak cuma ngomongin para atletnya, apalagi ngomongin Jonathan Christie melulu. Salah satu yang nggak kalah pamornya apa lagi kalau bukan Kaka, Bhin Bhin, dan Atung alias para maskot.

Ketiga merchandise maskot itu ternyata jadi buruan wajib bagi para pengunjung. Bagaimana tidak, sulit untuk dipungkiri bahwa ketiga super cute! Yup, dilansir dari Liputan 6, Manager of Superstore Gelora Bung Karno, Roby Nurdiansyah mengatakan, maskot boneka selalu ludes dalam waktu satu jam saja.

1. Dibuka Pre Order

"Dari hari pertama sampai hari ini peminat pengunjung belum juga turun. Kita juga masih belum tahu apakah nanti ada pembatasan untuk pre-order maskot ini atau tidak," ungkapnya pada Liputan 6.

Saking larisnya, pre order pun rencananya akan dibuka. "INASGOC mulai besok akan lakukan pre-order, tempatnya persis di belakang booth marchandise ini. Tapi apakah ada ongkos kirim atau tidak kami masih belum tahu, masih didiskusikan lagi bagaimana baiknya," tambahnya.

2. Disukai Para Atlet

Kebijakan pre order tersebut rasanya nggak salah ya KLovers. Pasalnya, jangankan pengunjung, para atlet pun kerap nggak kebagian seperti yang dituturkan Lau Chin Ho, atlet kano asal Hong Kong. Ia selalu kehabisan boneka maskot, bahkan saat menitip pada teman pun hasilnya nihil. "Tetapi mereka juga kehabisan," tukas Lau.

Nggak cuma Lau, sejumlah atlet lain pun mengidolakan maskot ini. Namun yang paling jadi favorit adalah Kaka, si maskot berbentuk Badak. Seperti bagi Chen Yunxia, atlet dayung asal Tiongkok. "Saya suka Kaka karena badak, tetapi dibuat imut," ujar Yunxia.

Selain Yunxia, ada juga Rekan setimnya asal Tiongkok, Li Jingjing juga menyukai Kaka. Menurut Li, Kaka memiliki kesan gagah. Selain itu, ia memang menyukai hewan badak. "Saya suka ketiga maskot, tetapi favorit saya adalah yang badak," kata Li.

3. Dongkrak Perekonomian

Merchandise maskot jadi satu dari sekian banyak produk yang mendongkrak pendapatan akibat dari gelaran ASIAN GAMES 2018. Menurut liputan 6, Gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang membawa berkah bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Adanya ajang ini bahkan mendongkrak omzet UMKM hingga 300 persen.

"Dampaknya sangat baik untuk UMKM, baik di daerah seperti Senayan, Stadion Jakabaring, apalagi daerah-daerah yang sebelumnya kurang bergairah UMKM di sana, pada saat Asian Games ini juga sangat bergairah," ujar M Ikhsan Ingratubun, Ketua Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo).

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI