Hindari Pemerkosaan? 10 Kota Ini Ramah dan Aman Untuk Wanita

Jum'at, 08 Maret 2013 18:41 Penulis: Dewi Ratna
Hindari Pemerkosaan? 10 Kota Ini Ramah dan Aman Untuk Wanita
boldsky.com


Kapanlagi Plus - Belakangan semakin marak kasus pemerkosaan, pelecehan seksual, atau kekerasan pada wanita. Selain jadi lebih berhati-hati, wanita juga harus pintar-pintar memilih tempat yang aman untuk mereka kunjungi.

Di tengah berkembangnya angka kejahatan pada wanita itu, ternyata masih ada kota-kota yang 'ramah' untuk wanita. Di sana, para wanita masih bisa menikmati liburan mereka dengan lebih tenang.

Dalam rangka Hari Wanita Sedunia, kali ini tim editorial menyuguhkan 10 kota paling 'ramah' di dunia, yang bisa jadi tempat tujuan liburan para wanita, walaupun mereka pergi sendirian. Apa saja itu? Simak halaman berikut ini...

1. Copenhagen, Denmark

Denmark merupakan salah satu negara paling aman di dunia. Dan Kopenhagen adalah kota kecil di Eropa, di mana para wanita bisa bebas berkeliaran dengan aman setiap jam.

2. Amsterdam, Belanda

Sebuah kota di mana orang-orang bebas menghisap ganja di jalanan ini dianggap kurang aman oleh beberapa pihak. Kontroversial, saat prostitusi dilegalkan juga di Amsterdam. Namun pada kenyataannya, hal tersebut meningkatkan angka keselamatan para wanita di kota itu.

3. Stockholm, Swedia

Stockholm merupakan kota yang sangat 'ramah' terhadap wanita, terutama mereka yang merupakan pekerja. Kebijakan pemerintah menetapkan cuti melahirkan dengan waktu yang cukup lama untuk para wanita pekerja. Kota itu juga memiliki kebijakan SDM terbaik bagi para wanita.

4. Zurich, Swiss

Kota yang satu ini sangat terbuka bagi siapa saja. Seperti dalam sejarahnya, Swiss merupakan negara yang damai. Begitu pula Zurich, yang tentu saja bebas untuk dikunjungi siapa saja, termasuk para wanita.

5. Vienna, Austria

Ada yang sudah nonton film BEFORE SUNRISE? Masih ingat jalanan dalam film tersebut? Ya! Jika pasangan muda bisa jalan-jalan menyusuri Vienna sepanjang malam, itu menandakan bahwa kota itu adalah salah satu kota yang aman.

6. Singapura

Singapura merupakan kota yang punya peraturan cukup ketat menyangkut masalah keselamatan orang-orang di sekitarnya. Hal ini termasuk peraturan yang membawa dampak bahwa para wanita bakal aman di jalanan.

7. Seoul, Korea Selatan

Kota yang satu ini memang sangat profesional. Di sini, wanita bakal tetap aman saat bekerja, bahkan jika mereka merupakan pegawai klub malam sekalipun.

8. Munich, Jerman

Munich sangat aman bagi para wanita yang harus berangkat atau pulang kerja sendirian. Angkutan umum yang disediakan di sana sangat efektif dan tentu saja aman.

9. Tokyo, Jepang

Jepang memang terkenal dengan orang-orangnya yang sibuk dan seolah tak mau menghabiskan waktu mereka dengan sia-sia. Tokyo adalah salah satu kota di sana yang paling sibuk dan termahal di dunia. Para wanita bekerja dengan lincah di kota yang cukup aman ini.

(kpl/dew)

Editor:

Dewi Ratna



MORE STORIES




REKOMENDASI