Legenda Hantu di Dunia Yang Meniduri dan Memperkosa Manusia!

Rabu, 06 Februari 2013 13:01 Penulis: Arai Amelya
Legenda Hantu di Dunia Yang Meniduri dan Memperkosa Manusia!
Popobawa - Incubus - Genderuwo


Kapanlagi Plus - Semua orang pasti begitu mengecam kasus perkosaan yang terjadi di India pada bulan Desember 2012 lalu. Bagaimana tidak, kasus perkosaan di bis yang menimpa seorang mahasiswi paramedis itu membuat demo besar-besaran di India lantaran dianggap rendah atas kenyamanan terhadap perempuan.

Sebanyak 7 pelaku kasus tersebut diseret ke pengadilan dan diharapkan menerima hukum seberat-beratnya. Oke, jika itu adalah manusia. Lantas bagaimana jika tersangka perkosaan itu yang melakukan adalah makhluk tak kasat mata alias setan?

Memang terdengar tidak masuk akal dan tak mungkin. Namun percayalah, ada legenda-legenda yang sudah berusia ribuan tahun mengenai sosok setan yang konon suka meniduri dan memperkosa manusia di seluruh dunia ini. Siapa saja mereka? Berikut 10 di antaranya.

Baca juga:

10 Kasus Perkosaan Mengerikan di India!
Wanita Selalu Jadi Korban Dalam Film-Film Horor Ini
5 Film Yang Dijamin Membuat Pemerkosa Jera
'Imagine' John Lennon Lebur 600 Gitaris Suarakan Anti-Pemerkosaan
Ternyata Lagu Ini Tentang Pemerkosaan
8 Lagu Romantis Tentang Pemerkosaan
Siapa Yang 'Memperkosa' Kurt Cobain?
Artis Hollywood Ini Dituduh Melakukan Perkosaan
Roro Fitria: Potong Saja Alat Vital Pemerkosa!
Hukuman Bagi Para Pemerkosa di Berbagai Negara

1. Popobawa, Zanzibar - Afrika

Sosok Popobawa dikenal sebagai sosok hantu mirip kelelawar besar yang memiliki mata satu. Konon Popobawa mendekati korbannya baik wanita atau pria dengan wujud binatang. Mereka membuntuti mangsanya sebelum disergap, bahkan ada yang bisa berubah jadi manusia. Di Zanzibar, Popobawa biasanya memperkosa dan menyodomi mangsanya pada malam hari. Tak peduli korbannya adalah pria, wanita, atau anak kecil.

2. Trauco dan La Fiura, Chile - Amerika Selatan

Pulau Chiloe di sebelah selatan Chile dipercaya sebagai asal dari Trauco. Trauco adalah sosok kurcaci yang dipercaya bisa melumpuhkan perempuan hanya dengan tatapan matanya lalu memperkosa korban. Jika ada seorang perempuan yang tiba-tiba hamil, maka dianggap sebagai korban Trauco. Trauco yang digambarkan sangat jelek ini memiliki istri bernama La Fiura yang bisa membuat pria bertekuk lutut.

3. Encantado, Brazil - Amerika Selatan

Lumba-lumba yang hidup di sungai Boto, kawasan hutan hujan tropis di Amazon dipercaya memiliki kekuatan metamorfosis. Lumba-lumba di sana bisa berubah menjadi pria gagah dan tampan bernama Encantado (berarti mempesona). Sosok pria jadi-jadian itu kemudian mengajak perempuan ke sungai dan menghamili mereka. Digambarkan Encantado selalu memakai topi. Semenjak itu, jika kamu membunuh lumba-lumba di sungai Boto, maka kamu akan bernasib buruk sampai kematian.

4. Lilu dan Lili, Kepercayaan Yahudi

Dalam cerita rakyat Yahudi, sosok Lilu adalah setan yang kerap mengunjungi wanita yang tertidur lelap dan kemudian memperkosanya. Lilu bisa berubah menjadi sosok wanita bernama Lili yang datang kepada para pria dan mengambil benih mereka sebagai kelanjutan ras mereka. Bahkan Lilu juga kerap menculik anak-anak kecil untuk dijadikan teman bagi anak mereka.

5. Liderc, Hungaria - Eropa

Liderc dikenal di kawasan utara Hungaria sebagai setan yang berasal dari telur ayam hitam. Liderc mencari mangsa dengan masuk ke rumah korban melalui lubang kunci. Saat di rumah, Liderc akan mengubah wujudnya menjadi seseorang yang dikenal korban, selanjutnya mereka akan memperkosa korbannya dan membuat rumah korban berantakan. Hingga saat ini ada kepercayaan di mana anak-anak Hungaria menginjak dan memecahkan telur yang keluar dari ayam hitam supaya terhindar dari Liderc.

6. Succubus and Incubus, Eropa

Incubus ©topicstock.pantip.comIncubus ©topicstock.pantip.com

Dalam legenda Eropa, dipercaya ada sosok setan yang suka mengajak manusia berhubungan badan. Mereka dikenal bernama Succubus dan Incubus. Succubus digambarkan sebagai setan wanita yang sangat cantik sementara Incubus adalah setan pria yang sangat tampan.

Kedua sosok ini menguras tenaga dan menyerap energi korban sampai korban tak berdaya. Konon digambarkan bahwa benih hasil manusia dan Incubus akan menghasilkan bayi yang tidak memiliki denyut dan tak bernafas. Saat bayi itu berusia 7 tahun, dia akan memiliki kecerdasan tinggi. Legenda Eropa percaya bahwa penyihir Merlin adalah putra dari Incubus dan manusia.

7. Alp, Jerman - Eropa

Alp adalah sosok melegenda di cerita rakyat Jerman. Alp digambarkan sebagai makhluk dengan ukuran tubuh kecil seperti kurcaci. Dengan tubuh yang kecil, mereka bisa masuk ke tubuh korban melalui hidung, mulut, atau lubang lainnya. Saat masuk, Alp bisa mengendalikan mimpi korban sampai menimbulkan mimpi buruk. Para korban merasa seperti tak bisa bernafas saat bangun. Well, bukankah kalau mimpi buruk dan terbangun kita memang seperti susah bernafas?

8. Orang Minyak, Malaysia - Asia Tenggara

Sekitar pertengahan tahun 60-an, Malaysia dihebohkan dengan rumor sosok hantu bernama orang minyak yang konon melakukan banyak perkosaan di berbagai tempat. Sosok itu digambarkan sebagai orang yang tidak menggunakan pakaian sama sekali dan melumuri tubuhnya dengan minyak. Diceritakan sosok orang minyak tak bisa dilihat oleh perempuan yang sudah tidak perawan. Untuk menghindarinya, perempuan-perempuan biasa memakai baju dan penuh keringat agar mengecoh orang minyak yang menganggapnya sebagai pria. Percaya?

9. Genderuwo, Indonesia - Asia Tenggara

Genderuwo adalah sosok setan yang berwujud manusia bertubuh besar dengan rambut lebat menutupi tubuh. Masyarakat pulau Jawa percaya Genderuwo tinggal di kawasan hutan dengan pohon-pohon besar sebagai habitat mereka. Disebutkan bahwa Genderuwo bisa mengubah wujud jadi manusia dan menghamili perempuan serta menghasilkan keturunan. Konon, Genderuwo berasal dari arwah orang meninggal yang belum mau naik ke akhirat.

10. The Fallen Angel, Kepercayaan Yahudi

Bangsa Yahudi percaya bahwa ada makhluk yang bernama Nephilim. Makhluk itu merupakan ras raksasa yang dihasilkan dari hubungan malaikat pendosa dengan manusia. Legenda menyebutkan bahwa ada sosok-sosok malaikat pendosa yang meniduri manusia sehingga menghasilkan Nephilim yang bisa melakukan kejahatan dan dosa besar. Mitos menyebutkan bahwa Tuhan murka terhadap hal itu dan memerintahkan Malaikat Gabriel untuk memerangi mereka hingga punah.

(tlc/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI