Mau Ikut Kursus Selfie? Siapkan Rp 2,4 Jutaan

Kamis, 30 Oktober 2014 06:00 Penulis: Arai Amelya
Mau Ikut Kursus Selfie? Siapkan Rp 2,4 Jutaan
foto: istimewa

Kapanlagi Plus - Harus diakui, perkembangan teknologi yang semakin lama semakin tak terkendali seperti saat ini memang memberikan imbas ke banyak hal. Ada yang memberikan efek baik, tetapi ada juga yang malah memberikan efek negatif. Contoh bagaimana sebuah teknologi bisa memicu trend baru adalah fenomena selfie.

Ayolah, tak mungkin di antara kamu ada yang tak tahu apa itu selfie kan? Yap, dengan berbagai jenis HP yang akhir-akhir ini semakin keren saja, membuat banyak orang yang gemar mengabadikan diri mereka sendiri lewat kamera yang dikenal dengan aksi selfie.

Aksi para artis Hollywood ini bisa disebut foto selfie terpopuler di dunia foto: istimewaAksi para artis Hollywood ini bisa disebut foto selfie terpopuler di dunia foto: istimewa


Rupanya popularitas selfie itu membuat sebuah instansi pendidikan di Australia, Queensland TAFE, dengan percaya diri membuka kelas keterampilan yang menawarkan pendidikan bagi wanita untuk terlihat maksimal saat selfie. Disebut sebagai kursus selfie pertama di dunia, faktanya banyak yang sangat tertarik bergabung, seperti dilansir Daily Mail.

Hanya saja jika kamu memang mau bergabung dalam kursus yang cuma berlangsung sehari ini, kamu harus membayar USD 200 (Rp 2,4 jutaan). Sungguh, sebuah biaya yang tidak sedikit untuk sebuah kursus selfie. Namun pihak instansi pendidikan menjanjikan bahwa para peserta bakal bisa bergaya selfie bak model profesional termasuk mengenakan make up yang tepat.

Kalau sudah ada tongsis, masih minat kursus selfie foto: istimewaKalau sudah ada tongsis, masih minat kursus selfie foto: istimewa


Kendati cukup banyak tutorial make up di Youtube, pihak Queensland TAFE menjanjikan kalau mereka bakal memberikan para pengajar yang profesional untuk seluruh peserta yang terlibat dengan instruksi jelas dan bermanfaat. Rupanya kursus selfie ini dirancang lantaran dalam era modern dan serba gadget saat ini, kata selfie seolah sudah menjanjikan brand yang menarik banyak orang.

Tak heran jika para produsen HP semakin memberikan resolusi kamera mumpuni di bagian depan demi mendukung kebutuhan selfie. Jadi, apakah kamu mau ikut kursus selfie?

(dai/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI