Membanggakan, Amero Jewellery Jadi Brand Perhiasan Indonesia Pertama yang Tampil di New York Fashion Week

Sabtu, 17 September 2022 19:36 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati
Membanggakan, Amero Jewellery Jadi Brand Perhiasan Indonesia Pertama yang Tampil di New York Fashion Week
Brand Perhiasan Indonesia Pertama yang Tampil di New York Fashion Week (Credit: instagram.com/amerojewellery)


Kapanlagi Plus - Kabar membanggakan kembali datang dari anak bangsa. Bukan dalam rangka kompetisi, tapi sebuah pencapaian yang turut mengharumkan nama negeri. Ya, AMERO Jewellery untuk pertama kalinya berpartisipasi di salah satu ajang pertunjukkan mode terbesar di dunia, New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023.

Dalam gelaran yang diadakan pada 11 September 2022 itu, mereka menampilkan koleksi Lavani Borobudur Series. Mereka juga berkolaborasi dengan brand fashion Alleira untuk menampilkan rangkaian koleksi terbaiknya.

AMERO Jewellery meyakini bahwa masing-masing dari mereka sama-sama ingin mengusung kekayaan budaya Indonesia ke dunia internasional, serta membawa pesan kemanusiaan dan cinta kasih pada setiap filosofi produk mereka.

Nama Lavani sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti mengenai keanggunan. Melalui koleksi Lavani ini, AMERO Jewellery menuangkan keindahan arsitektur Borobudur dan juga nilai-nilai yang ingin disampaikan oleh Borobudur dalam setiap reliefnya.

1. Gaya Hidup

“Lavani bukan hanya sebuah perhiasan. Lavani juga bukan hanya sebuah karya seni, namun Lavani adalah gaya hidup. Gaya hidup dengan budaya Indonesia,” ungkap Peter Aguswijaya selaku Chief Executive Officer dari AMERO Jewellery baru-baru ini.

Pada rangkaian koleksi Lavani ini, AMERO Jewellery bekerja sama dengan pengrajin dan designer lokal yang merupakan asli penduduk sekitar Borobudur.

2. Tampil di Indonesia Night

“Ketika grand launching kami di Borobudur Simfoni Lavani 12-14 Agustus di Taman Lumbini Borobudur, semua designer dan pengrajin kami yang membantu dalam pelaksanaan pagelaran menangis terharu, bahkan saat menginjakan kaki pertama kali ke area pagelaran. Kami teringat perjuangan kami mulai pagi sampai malam selama bertahun-tahun akhirnya mulai terwujudkan. Karena akhirnya mimpi AMERO untuk membawa hasil karya dan seni budaya Indonesia untuk semakin dicintai di dalam negeri bahkan di mancanegara mulai diwujudkan. Sejak saat itu kami semakin bersemangat untuk mencapai visi kami, dan mencintai yang kami kerjakan,” cerita Andrew Surya Wijaya, Marketing Director dari AMERO Jewellery.

Selain tampil pada New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023, sebagai bagian dari rangkaian perjalanan ke Amerika Serikat kali ini, pada tanggal 14 September 2022, AMERO Jewellery bersama dengan Alleira juga tampil pada Indonesia Night di Kedubes RI, Washington DC.

Acara ini dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani dan sang istri, Ayu Rosan serta beberapa designer lain yang juga tampil pada New York Fashion Week.

(kpl/tdr)



MORE STORIES




REKOMENDASI