Heinrich Himmler, Sosok Sadis Yang Dikaitkan Dengan Ahmad Dhani

Rabu, 25 Juni 2014 11:38 Penulis: Arai Amelya
Heinrich Himmler, Sosok Sadis Yang Dikaitkan Dengan Ahmad Dhani
Heinrich Himmler - Ahmad Dhani

Kapanlagi Plus - Mungkin kamu sedikit bertanya, apa kaitannya Ahmad Dhani dengan sosok Heinrich Himmler? Jadi begini, baru-baru ini, sebuah video kampanye mendukung salah satu capres dirilis oleh Dhani beserta ketiga penyanyi jebolan Indonesian Idol yakni Husein, Virzha dan Nowela. Yang menjadi masalah adalah karena dalam klip itu, Dhani memakai baju yang mirip dengan seragam salah satu petinggi NAZI, Heinrich Himmler.

Aksi Dhani itu bahkan sampai diberitakan di portal media Jerman, Spiegel. NAZI memang memiliki sejarah kelam dengan warga Jerman. NAZI adalah sebuah ideologi partai Pekerja Nasional-Sosialis Jerman yang terkenal dengan aksi brutal dan sadis mereka dalam membantai kaum Yahudi yang dikenal sebagai Holocaust.

Kembali lagi kepada Himmler, rupanya pria kelahiran 7 Oktober 1900 itu adalah salah satu tokoh paling berpengaruh. Ia adalah komandan Schutzstaffel (SS) Jerman yang mengendalikan SS dan Gestapo serta organisator atas terjadinya Holocaust. Dengan demikian, Himmler-lah yang bertanggung jawab atas pembantaian 6-12 juta jiwa orang-orang Yahudi, Slavia, Kristen, Gipsi, Homoseksual, Komunis, Liberal, Freemason, Saksi Yehovah, bangsa kulit hitam dan lainnya.

Heinrich Himmler dan Adolf Hitler. Dua tokoh NAZI paling terkenal foto: istimewaHeinrich Himmler dan Adolf Hitler. Dua tokoh NAZI paling terkenal foto: istimewa


Konon katanya, Himmler mencapai posisi bagus di karir politik secara licik. Tahun 1933, Himmler membangun kamp konsentrasi pertama di Dachau dan semenjak itu Adolf Hitler begitu percaya padanya. Oktober 1939, Himmler mendapat kendali absolut atas wilayah Polandia yang membuat sejuta orang Polandia dan 300 ribu Yahudi diusir ke arah timur dalam waktu setahun saja. Tindakan sadisnya, membuktikan Himmler adalah anak emas yang begitu percaya pada teori rasis NAZI dan berdedikasi tinggi.

Holocaust. Salah satu tragedi paling berdarah dalam sejarah manusia foto: istimewaHolocaust. Salah satu tragedi paling berdarah dalam sejarah manusia foto: istimewa


Pada 4 Oktober 1943, Himmler membuat sebuah pidato terkenal kepada pemimpin grup SS di Poznan mengenai pembasmian bangsa Yahudi. Namun ketika NAZI semakin terpuruk dan hampir hancur di akhir Perang Dunia ke-II, Himmler mencoba mendekati Sekutu dan meminta penghentian pembantaian massal Yahudi. Hal ini membuat Hitler berang karena Himmler, prajurit kesayangan yang paling dia percaya justru berkhianat.

Himmler memilih bunuh diri daripada dibunuh foto: istimewaHimmler memilih bunuh diri daripada dibunuh foto: istimewa


Saat Jerman takluk, Himmler yang licik itu mencoba melarikan diri dengan identitas palsu tapi akhirnya ditangkap di kawasan Niedersachsen. Enggan dihukum, Himmler memilih bunuh diri pada 23 Mei 1945 dan tubuhnya dikebumikan di makam tanpa identitas di kawasan Luenerburg. Jenderal Utama NAZI yang rupanya memiliki nenek Yahudi ini akhirnya meninggalkan warisan bahwa namanya dikenal sebagai salah satu manusia tersadis dalam sejarah manusia di dunia ini.

Tak heran ketika Dhani diketahui memakai baju mirip dengan seragam khas Himmler, banyak yang menyayangkan akan aksi bos RCM itu. Ada yang menganggap baju Dhani itu seakan mengingatkan akan tragedi Holocaust NAZI. Jika menurutmu, apakah baju yang dipakai Dhani itu memang mirip dengan Himmler?

 

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI