Mengintip Foto Masa Kecil Ratu Inggris: Ia dan Mainan-Mainannya

Jum'at, 04 April 2014 09:01 Penulis: Mahardi Eka Putra
Mengintip Foto Masa Kecil Ratu Inggris: Ia dan Mainan-Mainannya
dokumentasi istana


Kapanlagi Plus - Sejak tahun 1761, keluarga kerajaan Inggris tinggal di Istana Buckingham. Tempat tersebut adalah tempat paling diagungkan di Inggris dan menjadi simbol pemerintahan monarki yang terjaga hingga saat ini.

Di balik ketatnya penjagaan dan tebalnya tembok istana tersebut nyatanya kita bisa melihat sosok keluarga layaknya keluarga Inggris lainnya. Masing-masing dari mereka menjalani kehidupan layaknya rakyat biasa. Termasuk di antaranya sang Ratu yang suka bermain dengan mainannya.

Foto-foto yang dirilis DailyMail ini bisa menjadikanmu tahu tentang masa kecil sang ratu yang ternyata juga suka bermain seperti anak kecil kebanyakan. Kita intip yuk seperti apa mainan yang dimilikinya.
 

1. Ratu dan bonekanya

Princess Elizabeth kecil paling suka dengan boneka Parisiannya ini. Foto yang diambil pada tahun 1920 ini memperlihatkan "kedekatan" sang ratu kecil dengan mainannya tersebut. Boneka lucu yang berbentuk gadis mungil yang mengenakan gaun cantik ini selalu dibawa sang ratu dalam setiap kesempatan.

Warna gaunnya pun sangat lembut seperti pink, magenta, atau violet. Bermain dengan boneka tentunya mengasah sisi feminin dari sang ratu.

Kalau mau seperti apa contoh boneka yang dimiliki ratu, gambar di bawah ini bisa jadi contohnya.
Contoh boneka Parisian sang ratu/ GettyimageContoh boneka Parisian sang ratu/ Gettyimage

2. Boneka kesayangan ratu

Boneka Parisian seperti adalah mainan paling lazim diberikan kepada putri-putri istana. Ratu Elizabeth dan Margaret adalah salah satu dari keluarga istana yang kerap bermain dengannya. Dua boneka yang ada dalam foto adalah boneka milik ratu Elizabeth dan Margaret dan diambil fotonya tepat 80 tahun lalu. Tampak pula kedua tangan mungil ratu kecil memegangi tangannya.

Mainan satu ini bakal menjadi obyek utama pameran mainan keluarga kerajaan yang akan berlangsung di Inggris.

3. Bermain ibu-ibuan

Ratu kecil paling suka saat dirinya diperbolehkan keluar untuk bermain di halaman. Dengan semilir angin dan hangatnya sinar matahari, ratu Elizabeth kecil akan bermain dengan bonekanya. Caranya?

Dengan kereta dorong ini, ia akan berkeliling rumahnya di Piccadilly, London. Ia meletakkan bonekanya tersebut di keranjang dan mengajaknya bicara sembari berjalan-jalan menikmati pemandangan. Foto di atas diambil pada tahun 1928.

4. Main kuda-kudaan

Awal ketertarikan sang ratu kecil dalam kegiatan berkuda bisa jadi karena pada masa kecilnya ia diberi mainan kuda goyang. Kudanya pun didesain sefeminin mungkin dengan sedikit hiasan mawar dan motif polka dot sebagai pelengkapnya.

Foto di atas adalah foto Putri Elizabeth dan Margareth yang diambil di tahun 1932.

5. Rumah tiruan

Foto ini menunjukkan Duchess of York dan Putri Elizabeth berdiri depan  Y Bwthyn Bach, sebuah rumah mungil dan kecil yang letaknnya di lingkungan istana. Rumah kecil ini adalah rumah yang dihadiahkan kepada Elizabeth oleh warga Wales di hari ulang tahunnya di 1933. 

Di dalamnya semua perabot dibuat dalam versi mini sehingga sang ratu bisa merasakan seperti apa memiliki rumah sendiri di usia dini.

6. Belajar memasak ketika masih kecil

Dalam rumah mini pemberian tersebut, sang ratu kecil paling suka bermain dalam miniatur dapurnya. Ratu akan belajar memasak dan juga melakukan aktivitas lainnya dengan menggunakan replika kompor gas, panci, mesin pencuci serta apronnya sekaligus.

Menjadi ratu bukan berarti tak bisa masak lho. Dapur kecil ini menjadi bukti bahwa sang ratu pun punya keahlian memasak sejak usia muda.

7. Minum teh dengan penuh gaya

Di antara mainan-mainan yang lain, ratu Elizabeth kecil paling suka bermain dengan satu set cangkir perlengkapan minum teh ini. Yang membuatnya terlihat lucu adalah bentuk cangkir dan pocinya yang mirip kelinci. Warnanya pun sangat imut, pink.

Terbiasa menjamu temannya minum teh di waktu muda, pastinya membuat sang ratu santai dalam menjamu tamu-tamu istana.

 

(dai/dka)



MORE STORIES




REKOMENDASI