Mengudara di Indonesia, VietJet Air Pastikan Tak Pakai Pramugari Berbikini

Rabu, 23 Januari 2019 13:22 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Mengudara di Indonesia, VietJet Air Pastikan Tak Pakai Pramugari Berbikini
VietJet Air ©vietjet.com


Kapanlagi Plus - Reporter: Desi Aditia Ningrum/merdeka.com

Kabar kepastian maskapai VietJet Air terbang ke Indonesia menuai berbagai komentar. Banyak yang mempertanyakan apakah maskapai asal Vietnam ini akan memberikan pelayanan dengan pramugari berbikini seperti di negara lain.

Hal tersebut dijawab oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Kepada media, Budi Karya memastikan bahwa VietJet Air tidak akan memakai pramugari berbikini di Indonesia.

"(Pramugari VietJetAir) Dipastikan tidak (berbikini)," ujar Budi Karya ketika ditemui di Hotel Mandarin, Jakarta, Selasa (22/1).

1. Sudah Disampaikan ke VietJet Air

Budi Karya memastikan bahwa VietJet Air sudah memahami kultur di Indonesia. Ia pun sudah menyampaikan kepada pihak VietJet Air agar menghormati keputusan dari Kemenhub ini.

"Karena saya sudah sampaikan bahwa kita negara yang mayoritas Muslim. Kita harus saling menghargai dan saya minta busana yang digunakan busana sopan yang diterima oleh mayoritas Muslim," lanjutnya.

2. Bikini Kurang Pantas

Budi Karya menambahkan bahwa seragam bikini yang dipakai oleh pramugari VietJet Air di negara lain tidak bisa digunakan di Indonesia. Hal tersebut dinilai tidak pantas, terlebih karena penumpang pesawat terdiri dari berbagai usia.

"Dan di pesawat kan banyak anak-anak ya. Dan kalau berbikini kurang pantas. Dan VietJet sudah bersepakat soal itu," pungkasnya.

(kpl/mdk/phi)



MORE STORIES




REKOMENDASI