Menyentuh! Foto-Foto Kelahiran Bayi Harimau Sumatra di London

Kamis, 03 Oktober 2013 15:01 Penulis: Riswinanti Permatasari
Menyentuh! Foto-Foto Kelahiran Bayi Harimau Sumatra di London
Ilustrasi @ fineartamerica.com


Kapanlagi Plus - Minggu (29/9) lalu, seekor Harimau Sumatra telah melahirkan anak pertama di kebun binatang London. Ternyata, moment-moment kelahiran itu tertangkap jelas oleh kamera tersembunyi yang dipasang oleh petugas kebun binatang.

Setelah mengalami kontraksi selama enam menit, akhirnya bayi harimau kecil itu lahir dengan selamat. Setelah melahirkan, sang ibu yang bernama Melati itu langsung mencurahkan kasih sayangnya pada sang anak.

Seperti apa moment-moment kelahiran bayi harimau asli Indonesia ini di negeri orang? Langsung saja simak dokumentasinya berikut ini! Selamat membaca! :)

1. Setelah Beberapa Menit Kontraksi ...

Kehamilan selama 102 hari akhirnya akan berakhir hari ini. Melati mulai mengalami kontraksi, dan tak lama lagi bayinya lahir. Kamera sengaja dipasang tersembunyi agar tidak mengganggu proses kelahiran ini.

2. Akhirnya Lahirlah Sang Bayi

Si kecil ini akhirnya tiba di dunia setelah induknya mengalami kontraksi selama enam menit. Jika induknya diberi nama Melati (terdengar sangat Indonesia, bukan?), kira-kira anaknya nanti diberi nama siapa ya? :)

3. Bayi Itu Masih Lemah

Tentu saja bayi kecil itu masih tak berdaya ketika baru dilahirkan. Selama beberapa saat, dia takkan bisa berdiri di atas kakinya sendiri. Induknya pun bersikap sangat sabar, dan buru-buru memberikan ruang gerak untuk anaknya.

4. Pertama Kali Punya Anak...

Ini adalah anak pertama yang dilahirkan Melati. Dia mungkin belum punya banyak pengalaman, namun instingnya sebagai ibu akan menuntunnya untuk merawat dan membesarkan anaknya.

5. Ungkapan Kasih Sayang

Beginilah cara Melati menunjukkan kasih sayangnya pada bayi yang baru dilahirkannya. Sedikit jilatan sayang akan membuat anaknya nyaman dan merasa berada di dekat sosok yang paling peduli dengannya.

6. Bersihkan Diri Dulu

Setelah melahirkan, pastinya Melati membutuhkan sedikit bersih-bersih. Dia pun menjilati diri agar bebas dari kotoran, sekaligus sebagai tindakan relaksasi. Sementara itu anaknya masih berjuang untuk berdiri.

7. Memanggil Anaknya

Inilah moment-moment yang sangat berharga dalam kelahiran bayi harimau ini. Dengan kaki yang masih sangat lemah, bayi itu berusaha berdiri dan menuju induknya. Melati pun memberikan dukungan terbaik selama proses itu.

8. Seolah Memeluk dan Menggendong

Saat bayinya sampai di depannya, dia memberikan kakinya untuk dijadikan sandaran sang bayi. Jilatan tanda sayang pun menjadi moment yang pastinya akan menginspirasi semua ibu di dunia.

9. Jika Besar Nanti...

Dalam selang waktu beberapa bulan, sang bayi akan tumbuh dengan pesat. Seperti inilah penampilan mereka tak lama lagi. Begitu kecil, imut, namun akan tumbuh sebagai pemangsa ganas. Well, setidaknya kelahirannya bisa mencegah bahaya kepunahan Harimau Sumatra.

(kpl/ris)



MORE STORIES




REKOMENDASI