Meski Kaki Cuma Satu, Tapi Kakek Ini Bakal Menginspirasi Kamu Lho

Rabu, 12 Agustus 2015 15:18 Penulis: Lusi Vita
Meski Kaki Cuma Satu, Tapi Kakek Ini Bakal Menginspirasi Kamu Lho
Ilustrasi Via ©winteradventures.wordpress

Kapanlagi Plus - Tidak ada satu pun profesi atau pekerjaan yang mudah dijalani. Sebabnya, hampir semua pekerjaan punya resiko dan pengorbanan sendiri. Meski banyak orang yang akhirnya menyerah untuk berdedikasi dengan pekerjaannya. Namun, tidak untuk lelaki yang satu ini.

Meskipun, sosok fisik laki-laki ini tak sempurna dan kurang mendukung profesinya. Namun, ia pantang menyerah dan terus berdedikasi pada pekerjaan yang biasanya dipandang remeh oleh banyak orang tersebut.

Yap, sosok pria ini dikenal dengan nama Deng Xianguo ini mendadak viral di jejaring sosial China. Bagaimana tidak heboh, pria yang diketahui berusia 69 tahun ini tampak sangat bersemangat bekerja menjadi petugas kebersihan jalanan selama 7 tahun terakhir tersebut, seperti yang dilansir melalui Shanghaiist.

Kakek pejuang yang tidak kenal lelah bekerja sebagai petugas kebersihan meski salah satunya diamputasi ©ShanghaiistKakek pejuang yang tidak kenal lelah bekerja sebagai petugas kebersihan meski salah satunya diamputasi ©Shanghaiist

Sosok inilah yang nyatanya bisa menginspirasi pengguna jejaring sosial di China akhir-akhir ini. Alasannya, karena dedikasi pria tua ini terhadap pekerjaannya. Apalagi dengan kondisi salah satu kakinya yang separuh diamputasi sekitar 19 tahun lalu karena kecelakaan itu.

"Aku sangat menyukai pekerjaan ini karena aku bisa punya uang untuk membayar kuliah cucuku" ujar Deng saat bekerja di daerah Chengdu.

Ini adalah sebuah semangat yang luar biasa mengingat dengan kondisi kakinya yang susah digunakan untuk berjalan normal itu. Apalagi, ia harus berangkat pagi-pagi dan mulai bekerja pada jam 5 pagi waktu setempat.

Ia pun harus bolak balik berjalan seharian penuh dengan sekali jalan menempuh sekitar 300 meteran. Selain memungut sampah, ia juga bertugas mengambil puntung rokok yang dibuang orang sembarangan di jalan tersebut tanpa sedikit pun mengeluh. Wah, benar-benar sosok kakek yang berdedikasi yap. Kalau menurutmu bagaimana dengan figur tersebut?

(sha/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI