Miris! Proses Pembuatan Anak Ayam Warna-Warni Ini Bikin Geram

Selasa, 21 Juni 2016 10:18 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Miris! Proses Pembuatan Anak Ayam Warna-Warni Ini Bikin Geram
Anak Ayam Berwarna © Paramayuda

Kapanlagi Plus - Siapa yang tidak tahu dengan anak ayam yang berwarna-warni? Mungkin dahulu waktu kamu kecil, kamu pernah membelinya di abang-abang penjual mainan yang lewat di depan sekolahmu.

Ayam-ayam tersebut tampak cantik dan menggemaskan bukan? Namun, ternyata 'pembuatan' ayam-ayam tersebut jauh dari kata cantik. Ada satu video yang berhasil mengungkap pembuatan ayam-ayam tersebut.

Yap, video tersebut mengungkap bagaimana kejamnya industri anak ayam berwarna. Dengan kasarnya, petugas mengumpulkan anak ayam yang baru lahir dan menuangkannya langsung dengan cat.

Anak-anak ayam yang tidak berdosa tersebut lalu diaduk-aduk oleh pekerja hingga cat di tubuh mereka tercampur rata. Setelah itu baru anak-anak ayam malang itu dijemur.

Dijelaskan dalam akun Youtube tersebut, bahwa video proses pembuatan ayam berwarna ini direkam di Meksiko dan juga beberapa daerah di Amerika Selatan.

Di Indonesia, proses mewarnai kurang lebih sama dengan di beberapa negara tersebut. Yuk, kurangi penyiksaan hewan, dengan cara pilih mainan lain (terutama yang tidak bernyawa) untuk anak kamu ya.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI