MRT Sebentar Lagi Beroperasi, Sudah Tahu Jalur Mana Saja Yang Dilewati?

Jum'at, 15 Maret 2019 05:36 Penulis: Dhimas Nugraha
MRT Sebentar Lagi Beroperasi, Sudah Tahu Jalur Mana Saja Yang Dilewati?
Hak Cipta © KapanLagi.com/www.jakartamrt.co.id

Kapanlagi Plus - Mass Rapid Transit atau disingkat MRT merupakan moda transportasi kereta massal yang mampu menampung penumpang dengan jumlah yang lebih banyak. Diharapkan nantinya MRT bisa memenuhi kebutuhan transportasi umum di Jakarta selain KRL Commuter Line dan Bus Transjakarta.

Pembangunan MRT di Jakarta sudah memasuki tahap akhir. Uji coba MRT sudah dilakukan sejak tanggal 12 Maret kemarin hingga tanggal 23 Maret sebelum resmi beroperasi tanggal 31 Maret mendatang.

Di pembangunan fase I, MRT Jakarta sudah membangun total 13 stasiun dan satu depo yang membentang sepanjang 15,7 kilometer dari Lebak Bulus hingga ke Bundaran HI. Pembangunan Fase II juga sudah mulai dilakukan sejak bulan Desember tahun 2018 lalu. Rencananya proyek ini akan menambah jalur dan beberapa stasiun dari stasiun Bundaran HI, Jakarta Pusat sampai ke Kampung Bandan, Jakarta Utara.

Bagi kalian yang belum tahu jalur dan daerah mana aja yang akan dilewati MRT. Berikut jalur dan stasiun yang akan dilewati MRT Jakarta saat beroperasi nanti.

Rute MRT Jakarta Credit: www.jakartamrt.co.idRute MRT Jakarta Credit: www.jakartamrt.co.id

Dari stasiun Lebak Bulus menuju ke Bundaran HI MRT akan berhenti di setiap stasiunnya. Ada 13 stasiun antara lain; Stasiun Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, Singsingamangaraja, Senayan, Benhil, Setiabudi, Dukuh Atas, dan berakhir di Stasiun Bundaran HI.

Dari Stasiun Lebak Bulus hingga dengan Stasiun Stasiun Singsingamangaraja kereta akan melalui jalur layang. Selama di jalur layang, kalian akan melihat pemandangan kota jakarta dari atas kereta, kemudian mulai masuk ke jalur bawah tanah dari stasiun Senayan sampai dengan stasiun Bundaran HI.

Jam operasional MRT ini mulai dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam setiap harinya. Selain pihak MRT juga menyediakan gerbong khusus wanita pada jam sibuk yaitu di jam 7 - 9 pagi dan jam 5 - 7 malam. Jadi gak perlu khawatir bagi KLovers yang sering pulang kerja malam hari, karena sampai jam 12 malam MRT masih akan beroperasi.

 

 

(kpl/DIM)

Editor:

Dhimas Nugraha



MORE STORIES




REKOMENDASI