Naila Novaranti, Wanita Pertama yang Terjun dari Puncak Gunung Everest

Rabu, 17 April 2019 20:34 Penulis: Guntur Merdekawan
Naila Novaranti, Wanita Pertama yang Terjun dari Puncak Gunung Everest
Naila Novaranti / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi Plus - Tidak terlalu banyak orang yang menggemari olahraga ekstrim, seperti terjun payung. Apalagi, risiko olahraga terjun payung sangatlah besar, mereka bisa mengalami cidera cukup serius. Namun, ada satu wanita Indonesia yang sangat menggemari olahraga tersebut, yakni Naila Novaranti.

Belum lama ini, wanita 38 tahun itu menjadi perempuan pertama Indonesia yang terjun dari puncak Everest. Tentu saja, pencapaian itu menjadi sebuah kebanggan tersendiri yang didapat oleh Naila Novaranti. Apalagi, dia perempuan satu-satunya yang pernah terjun dari atas ketinggian gunung tertinggi di dunia tersebut.

Selama menekuni olahraga terjun payung, Naila mengaku pernah mengalami cidera serius di bagian kaki. Namun, cidera tersebut tak membuat Naila Novaranti kapok terjun dari atas ketinggian.

"Jadi jatuhnya itu bukan dari ketinggian, tapi mendaratnya terlalu keras. Kalau lagi di awan, saat bermainnya itu seneng karena kita bisa bikin model apa aja," kata Naila Novaranti saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2019).

"Mau terjun model apa aja yang penting ya itulah pentingnya indoor skydiving. Jadi kita latihan dulu di bintana ke atas mau bikin apa kalo di parasut kan pergunakan untuk mendarat aja. Ya, kalo kapok sih selagi masih sakitnya aja. Kalo udah sehat mah balik lagi," lanjutnya.

Naila Novaranti / Credit: KapanLagi - Agus ApriyantoNaila Novaranti / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Yang menarik, meskipun sudah berkali-kali terjun namun bukan menjadi Naila Novaranti berani dengan ketinggian. Dia mengaku, sampai saat ini masih merasa takut dengan ketinggian.

"Kalo ketinggian sih takut sih takut sampe sekarang juga. Karena kan ada parasut aja, kalo nggak ada parasut liat dari gedung pun takut saya," katanya.

Selama berkarir di olahraga terjun payung, Naila Novaranti sudah pernah menaklukan 6 benua di dunia dengan aksi terjun payungnya. Nah, rencananya Naila Novaranti bakal melakukan terjun di Antartika pada Desember 2019 mendatang.

 

 

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi



MORE STORIES




REKOMENDASI