Ngaret Jadi Fenomena, Beneran Nggak Sih?

Jum'at, 23 Agustus 2019 08:37 Penulis: Iwan Tantomi
Ngaret Jadi Fenomena, Beneran Nggak Sih?
© Shutterstock

Kapanlagi Plus - Suka mengulur waktu tanpa sadar? Tahu-tahu ditegur teman atau bahkan atasan, karena ngaretnya sudah telanjur jadi kebiasaan. Dibandingkan enaknya, ngaret ini lebih banyak kerugiannya. Anehnya, banyak yang nggak menyadari, jika kebiasaan ngaret ini telah menjadi tradisi buruk yang menghinggapi sebagian besar orang. Sampai-sampai nggak sedikit yang bilang jika ngaret sudah menjadi fenomena. Lantas, beneran nggak sih?

Hampir Dialami Semua Orang

Tanpa memandang usia maupun gender, nyatanya ngaret memang bisa melanda siapa saja. Dari anak kecil yang malas bangun pagi hingga ngaret berangkat sekolah, hingga orang dewasa yang suka begadang, sampai keesokan paginya jadi ngaret pergi ke kantor.

Terjadi di Segala Aspek Kehidupan

Bukan hanya berdampak buruk dalam satu aspek, seperti pekerjaan, yang biasanya berujung seperti teguran atasan bahkan pemecatan, akibat hobi ngaret ke kantor. Lebih dari itu, ngaret ini juga menyebar ke segala aspek, termasuk kehidupan sosial. Imbas hobi banget ngaret, nggak sedikit teman yang jadi malas bergaul denganmu. Bahkan, jika ngaret keterlaluan dan kerap tak menepati janji, bisa-bisa malah banyak orang nggak lagi percaya kepadamu.

Nggak Hanya Terjadi di Indonesia Lho

Hal paling mengejutkan, fenomena ngaret ini nggak hanya terjadi di Indonesia lho. Di beberapa negara, ngaret bahkan sudah dianggap hal yang biasa karena saking sering terjadinya dari masa ke masa. Misalnya, di Arab Saudi, telat 30 menit adalah hal biasa. Di Rusia malah saat kamu ngaret nggak perlu minta maaf, lagi-lagi karena sudah menjadi tradisi.

Nah, jangan sampai hal tersebut terus menjalar ke Indonesia, termasuk menimpamu. Sebab, dengan tepat waktu, hidup jadi lebih tenang karena nggak terus-terusan mengurusi pekerjaan. Hal ini sejalan dengan prinsip #AntiNgaret GrabBike yang selalu memprioritaskan ketepatan waktu saat mengantarkan penumpang ke berbagai tujuan.

Selain memiliki jumlah armada yang memadai, GrabBike juga memiliki 5 kemudahan yang bikin hidup makin #AntiNgaret. Mulai 5 titik penjemputan yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, fitur GrabNow untuk mendapatkan mitra pengemudi terdekat, fitur Venues untuk mencari titik penjemputan terdekat berdasarkan teks dan foto, serta fitur Saved Places yang mempercepat proses pemesanan.

Buruan menjadi generasi #AntiNgaret bersama GrabBike. Yuk, temukan informasi selengkapnya di instagram, @GrabID.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI