Ogah Bayar Bagasi Pesawat, Pria Ini Pakai Semua Bajunya

Rabu, 30 Maret 2016 17:18 Penulis: Arai Amelya
Ogah Bayar Bagasi Pesawat, Pria Ini Pakai Semua Bajunya
Ilustrasi bagasi pesawat © sirtripsalot.com

Kapanlagi Plus - Bagi kamu yang kerap melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, pasti sudah tahu kalau hendak meletakkan barang di bagasi harus menambah biaya. Besaran biaya bagasi itupun tergantung seberapa berat bawaanmu dan bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Namun bagi Matt Botten, dia punya cara membawa banyak barang tanpa bayar lagi!

Yap, penumpang pesawat maskapai easyJet ini rupanya enggan membayar GBP 45 (sekitar Rp 857 ribu) lantaran kelebihan bagasi. Lalu apa yang dilakukan pria yang hendak pergi ke Reykjavik di Islandia itu? Ternyata dia memakai seluruh baju yang ada di kopernya, seperti dilansir Metro.

Inilah Matt Botten yang nekat memakai seluruh bajunya © MetroInilah Matt Botten yang nekat memakai seluruh bajunya © Metro

Kejadian tak masuk akal ini terjadi kala Botten dan kekasihnya, Abigail White berada di bandara Gatwick, Inggris. Saat itu pria berusia 32 tahun ini dipaksa membayar kelebihan bagasi oleh petugas bandara. Ogah mengelurkan uang, Botten langsung mengeluarkan seluruh baju di kopernya seperti t-shit, jumper dan celana yang langsung dia pakai begitu saja.

Tak heran kalau akhirnya penampilan Botten langsung menggemuk karena memakai baju berlapis-lapis. Lantaran ulahnya ini, para petugas di setiap pintu gerbang pun bertanya meskipun akhirnya dia mengizinkan Botten dan White lewat.

Melakukan sebuah tindakan yang cukup berani dan unik, Botten pun bercerita melalui akun Facebooknya. 'Kami hendak pergi ke Islandia. Dan bagaimana membawa banyak barang tapi tetap menghemat pengeluaran dan tak perlu membayar kelebihan bagasi? Mudah. Pakai saja seluruh baju dan celana di dalam kopermu!'.

Kalau ini adalah James McElvar yang malang karena tak tahan panas © MetroKalau ini adalah James McElvar yang malang karena tak tahan panas © Metro

Rupanya aksi seorang penumpang yang memakai seluruh pakaiannya saat terbang bukan pertama kali dilakukan Botten. Sebelumya seorang member band Rewind yakni James McElvar sempat menggunakan cara serupa yakni memakai baju berlapis-lapis tapi akhirnya malah pingsan karena kepanasan. Hmm, berani mencoba?

(met/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI