Olimpiade Tokyo 2020, Perdana Menteri Jepang Jadi Mario Bros

Rabu, 24 Agustus 2016 06:31 Penulis: Arai Amelya
Olimpiade Tokyo 2020, Perdana Menteri Jepang Jadi Mario Bros
Aksi sambut Olimpiade Tokyo 2020 © Twitter @Tokyo2020

Kapanlagi Plus - Minggu (21/8) kemarin bertempat di stadion Maracana, Rio de Janeiro, hingar bingar Olimpiade 2016 resmi ditutup. Berlangsung sangat meriah, event olahraga akbar seluruh dunia yang berlangsung empat tahunan inipun menempatkan Amerika Serikat sebagai juara di tahun 2016 dengan total meraih 121 medali.

Setelah Olimpiade Rio 2016 usai, kamu mungkin bertanya-tanya, negara manakah yang dapat kehormatan menggelar Olimpiade 2020 mendatang? Jawabannya adalah Jepang. Yap, negara Asia yang dikenal sangat canggih dan modern ini siap menyambut belasan ribu atlet empat tahun lagi. Mempromosikan Olimpiade Tokyo 2020, Perdana Menteri Jepang yakni Shinzo Abe bahkan rela jadi cosplay.


Tak main-main, Abe tampil sebagai salah satu ikon anime populer Jepang yakni Mario Bros. Seperti tradisi setiap Olimpiade berakhir, tuan rumah Olimpiade berikutnya bisa melakukan promosi. Menyadari bahwa Jepang dikenal luas publik dunia lewat karya manga dan anime, Abe pun melakukan promosi Olimpiade Tokyo 2020 menggunakan karakter kartun yang pasti akan bikin kamu gemas sendiri.

Aksi promo Jepang ini dimulai dengan menampilkan cuplikan-cuplikan kartun ikon anime terkenal seperti Kapten Tsubasa, Pac-Man, Hello Kitty hingga Doraemon. Lalu diperlihatkan Abe hendak menghadiri penutupan Olimpiade Rio 2016 tapi waktunya tak cukup sehingga dia berubah jadi Mario Bros. Di tengah jalan, Mario berjumpa dengan Doraemon yang memberikan alat ajaib berupa pipa penembus Bumi sehingga bisa langsung sampai di Rio, seperti dilansir RocketNews24.

Taraa, inilah PM Abe yang keluar dari pipa hijau © Twitter @Tokyo2020Taraa, inilah PM Abe yang keluar dari pipa hijau © Twitter @Tokyo2020


Secara ajaib, kamera langsung mengarah ke tengah stadion Maricana dan muncul pipa hijau raksasa khas Mario Bros, dari pipa itu keluar sosok Mario lengkap dengan kostum teknisi ledeng yang ternyata saat kostum terlepas, dia adalah sosok PM Abe. Aksi lucu dan tak biasa Abe ini langsung menuai decak kagum penonton dan netizens. Banyak yang memuji tingkah Abe dan tak sabar dengan Olimpiade Tokyo 2020.

Bisa dipastikan kalau Olimpiade Tokyo 2020 akan jadi salah satu Olimpiade paling canggih sepanjang sejarah. Sampai ketemu empat tahun lagi ya!

(roc/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI