Pakai Bahan Bakar Air Putih, Inilah Motor Masa Depan!

Selasa, 11 Agustus 2015 15:18 Penulis: Lusi Vita
Pakai Bahan Bakar Air Putih, Inilah Motor Masa Depan!
Ilustrasi Via ©bbcimg

Kapanlagi Plus - Daripada ribet memikirkan bahan bakar minyak yang tidak kunjung murah harganya. Seorang warga asal Sao Paulo, Brazil yang bernama Ricardo Azevedo ini membuat suatu terobosan yang harusnya dikembangkan oleh negara-negara maju dan berkembang.

Bagaimana tidak, meski bukan seorang yang jenius. Buktinya dia mampu modifikasi kendaraan beroda dua ini menggunakan bahan bakar air. Iya, air putih yang biasa kita minum sehari-hari itu lho. Tidak percaya?

Yap, hampir setiap orang yang mendengar penemuannya ini juga awalnya ragu. Namun, berkat penjelasan dan demonstrasinya maka kondisi ini berbalik menjadi kekaguman lho. Bagaimana tidak kagum, di kala semua masyarakat sudah pasti bingung dengan kondisi kelangkaan dan mahalnya bahan bakar. Ternyata ada juga, opsi lain menjalankan kendaraan tanpa bahan bakar minyak, seperti yang dilansir melalui Odditycentral.

Bapak ini akhirnya berhasil membuat terobosan sepeda motor berbahan bakar air ©OdditycentralBapak ini akhirnya berhasil membuat terobosan sepeda motor berbahan bakar air ©Odditycentral

Dalam video demonstrasinya yang berdurasi sekitar 1 menit 24 detik itu ia menunjukkan singkat soal kinerja motornya yang memakai air ini. Dan ia sendiri sempat meminum air putih itu untuk membuktikan bahwa yang ia masukkan dalam tangki modifikasinya ini adalah air betulan bukan bahan bakar minyak lho.

Dan terbukti, setelah diisi air dan dinyalakan motor itu bisa dikendarai normal lho. Hebat kan? Tidak hanya itu saja, menurutnya satu liter air bisa digunakan untuk menempuh perjalanan sekitar 500 km. Wah, jauh juga ya.

Demonstrasi ini memang mengagumkan, apalagi motor ini juga bisa diisi dengan air keruh. Uniknya, sepanjang perjalanan yang dilakukan tidak ada satu pun asap yang dikeluarkan. Wah, kalau dikembangkan ke depannya bisa-bisa bahan bakar minyak tidak laku lagi deh. Kalau menurutmu bagaimana?

(odd/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI