Pakai Bule Berbikini, Kampanye Calon Bupati Malang Ini Dikecam!

Selasa, 24 November 2015 07:18 Penulis: Lusi Vita
Pakai Bule Berbikini, Kampanye Calon Bupati Malang Ini Dikecam!
Inilah situasi pada gelaran kampanye salah satu calon bupati di Malang ©Merdeka

Kapanlagi Plus - Tahun ini Kabupaten Malang bakal melaksanakan pemilu untuk calon Bupati baru untuk masa periode jabatan sejak tahun depan 2016 hingga 2021 ke depan. Semua persiapan KPU Malang pun sudah matang menghadapi pemilu yang bakal dihelat serempak di seluruh daerah Kabupaten Malang pada bulan Desember nanti.

Baru saja akhir bulan kemarin sosialisasi pemilihan umum di wilayah Kabupaten Malang dilakukan. Namun, ada saja kontroversi pada ajang kampanye yang diusung salah satu calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Malang. Yakni pasangan Dewanti Rumpoko dan Masrifah Hadi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Di mana, pasangan nomor urut 2 dengan jargon Malang Anyar itu dianggap melanggar etika kesopanan dan mendapat banyak kecaman di jejaring sosial Facebook. Sebabnya, saat kampanye berlangsung diduga tim sukses mereka menampilkan bule yang hanya berbikini saat menggelar kampanye di panggung, seperti dilansir melalui Merdeka.

Foto yang tersebar meluas itu akhirnya tidak hanya mendapat kecaman netizen yang berasal dari Kota atau Kabupaten Malang saja. Melainkan juga luar Malang. Diketahui Foto tersebut merupakan kegiatan kampanye untuk pasangan yang digelar di Desa Sidodadi, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Minggu (22/11).

Seperti inikah situasi kampanye calon Bupati Malang yang menimbulkan pro dan kontra itu ©MerdekaSeperti inikah situasi kampanye calon Bupati Malang yang menimbulkan pro dan kontra itu ©Merdeka

"Apa ini yang namanya perubahan....??? Apa ini yang namanya anyar.....??? Ayo selamatkan moral generasi muda. Selamatkan kabupaten malang.... Saudaraku....mari berjuang... Wajib hukumnya menjaga moral agama kita.....Ayo bergerak ...santri santri pondok....ansor dan banser .....," tulis seorang netizen yang diketahui bernama Fauzi A. Al-Kareem.

Foto tersebut mendapatkan ratusan komen bernada protes atas apa yang dilakukan pasangan tersebut. Sehingga, tak heran kalau masyarakat Kabupaten Malang pun ikut geram dengan ulah calon pasangan tersebut yang dinilai tak punya etika. Apalagi, di sana banyak juga anak di bawah umur yang ikut melihat gelaran kampanye tersebut.

"Masih kampanye sudah memberi contoh yang kurang baik, kasihan calonnya sudah habis biaya banyak" ungkap salah satu netizen.
"Jaga moralitas anak anak kita....saatnya amar makruf nahi munkar" salah satu komentar netizen.

Asep Suud Abdilah, Koordinator hiburan kampanye Dewanti-Masrifah dalam pesannya membenarkan keberadaan foto tersebut. Foto tersebut dinyatakan asli dan peristiwanya benar adanya.

"Memang ada sekelompok turis yang datang membawa satu mobil dan tiba-tiba bergabung dalam kampanye Malang Anyar di Pantai Ungapan Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan kemarin, Minggu (22/11)," ungkap Asep pada Merdeka. Wah, kira-kira menurut pendapatmu gimana ya?

(mdk/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI