Pelajar Jogja 'Y' Ternyata Memiliki Nama Sepanjang 16 Kata

Rabu, 09 September 2015 10:18 Penulis: Guntur Merdekawan
Pelajar Jogja 'Y' Ternyata Memiliki Nama Sepanjang 16 Kata
Y © Merdeka/Kresna

Kapanlagi Plus - Gara-gara kemunculan orang bernama nama Tuhan di Banyuwangi beberapa waktu lalu, kini berbagai orang dengan nama unik lain mulai ikut naik ke permukaan. Setelah Tuhan, masih ada nama Syaiton, D dan yang terbaru adalah pelajar asal Yogyakarta bernama satu kata, yakni Y.

Ketika diliput tim Merdeka.com, gadis kelahiran 7 Desember 1997 itu mengaku jika namanya tidak dibuat-buat alias asli dari lahir. Namun karena saking banyaknya yang bertanya mengenai nama itu, sang bapak sempat memberikan nama baru yang panjangnya sangat tidak lazim, yakni 16 kata!

"Saya kan tanya ke bapak, apa nggak ada kepanjangannya? Terus bapak bilang, kalau ada yang tanya bilang aja nama kamu ini, Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini," ujar Y, Selasa (8/9).

Nama lengkap Y ada 16 kata © Merdeka/KresnaNama lengkap Y ada 16 kata © Merdeka/Kresna

Meski dirinya memiliki nama yang nyeleneh, ternyata kakak dan adik bernama normal. Sebelumnya sang bapak berujar jika ia sengaja memberikan nama unik untuk Y agar terdengar beda dari lainnya.

"Bapak kasih nama panjang waktu SMP, sejak itu ya kalau ada yang tanya nama panjang, saya kasih itu (nama 16 kata). Kalau kakak sama adik namanya biasa saja, saya sendiri yang beda," tambahnya.

Y sendiri merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Kakaknya bernama Danar Winurseto, sedangkan kedua adiknya bernama Pinastiko dan Muhammad Abdul Aziz.

Hmm, kalian punya teman atau keluarga dengan nama unik juga? Tulis komentarmu di bawah ya!

(mdk/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI