Pemimpin Luka Parah, ISIS Bakal Balas Dendam ke Eropa

Rabu, 06 Mei 2015 15:18 Penulis: Arai Amelya
Pemimpin Luka Parah, ISIS Bakal Balas Dendam ke Eropa
©Iran-Daily

Kapanlagi Plus - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) sepertinya masih saja menebar teror di Bumi ini. Bahkan yang terbaru, mereka hendak melancarkan aksi balas dendam pasca pemimpin mereka, Abu Bakar al-Baghdadi mengalami luka parah. Kali ini, apa yang bakal dilakukan ISIS?

Tak main-main, Isis rupanya mengancam bakal balas dendam dengan melakukan serangan ke Eropa karena Baghdadi terluka. Baghdadi sendiri mengalami luka serius karena serangan udara pasukan koalisi Amerika Serikat di kawasan barat Irak pada 18 Maret lalu di Nineveh, Irak. Saat itu, Baghdadi tengah melakukan perjalanan konvoi tiga mobil dan mendapatkan serangan, seperti dilansir Daily Mail.

Lantaran mengalami luka cukup parah, Baghdadi dikabarkan tak bisa lagi memimpin operasi militer ISIS lagi. Disebutkan, Baghdadi sampai mengalami lumpuh karena cedera tulang belakang. Sehingga kini kelompok militan garis keras itu dipimpin oleh wakil Baghdadi, Abu Alaa al-Afri.

Inilah Abu Bakar al-Baghdadi sang pemimpin ISIS yang terluka ©Daily MailInilah Abu Bakar al-Baghdadi sang pemimpin ISIS yang terluka ©Daily Mail

"Mereka (ISIS) berencana untuk melakukan aksi balasan ke Eropa. Mereka ingin membalas dendam luka yang didapat oleh Baghdadi karena serangan itu," jelas salah seorang anggota ISIS. Dengan skenario terburuk bahwa Baghdadi meninggal dunia, Afri rupanya sudah dipersiapkan menjadi calon pemimpin ISIS yang baru.

Bukan kali ini saja Baghdadi menjadi sasaran serangan kelompok militer di dunia. Tahun 2014 silam, sempat ada berita yang menyebutkan Baghdadi mengalami cedera. Pada Desember 2014 silam, Baghdadi berhasil lolos dari maut saat pesawat jet tempur Amerika Serikat menyerang dua konvoi mobil ISIS di kota Mosul.

Semoga saja ISIS segera sadar kalau balas dendam itu tidak pernah menghasilkan jawaban yang baik.

(dai/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI