Penuh dengan Risiko, Simak Cara Aman Atasi Sembelit bagi Ibu Hamil Berikut

Senin, 28 November 2022 19:50
Penuh dengan Risiko, Simak Cara Aman Atasi Sembelit bagi Ibu Hamil Berikut
Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Bagi para calon ibu, masa kehamilan merupakan momen yang sangat penting. Namun tak bisa dipungkiri juga jika seringkali terjadi masalah juga pada fisik para ibu hamil, seperti mual, muntah, kaki bengkak, insomnia, dan Susah Buang Air Besar (sembelit atau konstipasi).

Sembelit pada ibu hamil terjadi karena kondisi rahim yang membesar, faktor gaya hidup, atau peningkatan hormon progesteron. Hal itu membuat otot-otot dinding perut menjadi longgar dan memperlambat proses pencernaan makanan. Ada beberapa cara untuk mengatasi sembelit ketika hamil, di antaranya adalah; minum air putih yang banyak, mengonsumsi makanan berserat, seperti sayur & buah dan rutin olahraga.

Selain itu, cara mengobati sembelit yang manjur juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat sembelit atau obat pencahar. Tapi, sebenarnya obat pencahar bagi ibu hamil tidak aman karena menimbulkan perut mules / melilit. Jadi, bagaimana pengobatan sembelit pada ibu hamil yang aman? Simak penjelasannya di bawah ini..

1. Risiko Bagi Ibu Hamil yang Minum Obat Pencahar

Ketika ibu hamil mengalami sembelit, tentu akan lebih baik jika segera diberikan solusinya. Akan tetapi, solusi pengobatan sembelit bagi ibu hamil tidak boleh sembarangan dan harus sesuai dengan anjuran dokter.

Sebelum menemukan solusinya, ketahui dulu bahaya yang mungkin terjadi jika ibu hamil minum obat pencahar. Akibat sering mengonsumsi obat pencahar bagi ibu hamil antara lain; dehidrasi, diare, mules berulang dan berkurangnya keseimbangan kadar mineral dalam tubuh. Hal tersebut tentu saja akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Begitu juga kondisi kesehatan bayi juga akan terkena efeknya.

2. Cara yang Tepat Atasi Sembelit Ibu Hamil

Meskipun sudah menjalankan pola hidup sehat, tapi sembelit masih sering terjadi pada ibu hamil. Hal yang harus selalu dilakukan adalah minum air putih yang cukup, memilih asupan nutrisi yang sehat, khususnya dari bahan alami seperti buah dan sayur. Bukan hanya untuk kesehatan ibu, tapi juga untuk bayi yang sedang dikandung.

Cara mengonsumsi buah bisa dimakan langsung atau dibuat minuman jus atau smoothie, sedangkan sayuran bisa dibuat olahan masakan sehat. Akan tetapi, tenaga ibu hamil juga terbatas, sehingga perlu nutrisi buah yang yang lebih praktis dan bergizi tinggi. Kabar baiknya, kini ibu hamil bisa mendapat nutrisi praktis dari kapsul Fruit Adult 18 for Adult.

3. Kelebihan Fruit 18 for Adult untuk Ibu Hamil

Setiap kapsul Fruit 18 for Adult mengandung 450 mg ekstrak buah persik, buah cranberi, buah mangga, buah pear, buah peach, buah pepaya, apricot, strawberry, rasberi, pisang, jeruk, apel, anggur, cherry, dan limau. Ada juga serat buah alami yaitu serat apel, serat jeruk, dan serat kurma. Fruit 18 for Adult juga mengandung campuran ekstrak kacang cola, ekstrak teh hijau, umbi turmerik, dan daun peppermin. tentu di dalam setiap kapsul terdapat kandungan vitamin c, mineral, kalsium, dan probiotik.

Kandungan 18 macam buah dalam 1 kapsul Fruit 18 for Adult efektif dan aman untuk membantu melancarkan Buang Air Besar, serta mengatasi sembelit atau susah BAB untuk wanita hamil. Tentunya setiap nutrisi yang ada tersebut baik bagi ibu hamil dan menyusui, serta aman untuk kesehatan bayi.

Selain untuk mengatasi masalah sembelit, apa saja manfaat dari Fruit 18 for Adult? Suplemen ini dapat memenuhi kebutuhan ibu hamil akan nutrisi buah-buahan, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan.

Itulah rekomendasi cara mengatasi sembelit yang aman untuk ibu hamil. Sambil mengimbangi dengan gaya hidup sehat, maka kesehatan ibu dan bayi akan lebih terjaga.

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI