Penyekapan Pulomas, Misteri Pembunuhan Tragis dan Mengharukan

Rabu, 28 Desember 2016 10:34 Penulis: Agista Rully
Penyekapan Pulomas, Misteri Pembunuhan Tragis dan Mengharukan
merdeka.com

Kapanlagi Plus - Kasus pembunuhan terjadi lagi. Kali ini kasus tersebut bermula dari dugaan perampokan dan juga penyekapan yang dilakukan pada korban. Seorang arsitek sekaligus Ketua RT yang tinggal di Pulomas, Jakarta Timur, Dodi Triono beserta anak-anaknya menjadi korban peristiwa naas tersebut.

Dalam insiden ini, terdapat 11 korban penyekapan dan hanya 5 di antaranya selamat, termasuk salah seorang anak Dodi yang bernama Zanette Kalila (13). Zanette mengaku dapat bertahan hidup dari insiden penyekapan tersebut berkat gigitan kakaknya.

Naas, kakak, adik, dan ayah Zanette tidak mampu bertahan karena lemas dan dehidrasi. Mengingat kondisi mereka yang disekap di sebuah kamar mandi kecil berukuran 1.5 x 1.5 meter dengan 11 orang lainnya, sangat kecil sekali kemungkinan untuk bertahan hidup bukan?

Selain karena disekap berjam-jam di kamar mandi yang sempit, kekurangan cairan dan oksigen membuat separuh dari korban meregang nyawa. Menyadari hal itu, Zanette selalu berusaha untuk mengingatkan korban agar selalu minum agar selamat. Namun nasib baik tidak berpihak pada korban yang tewas.

Peyekapan Pulomas masih belum diketahui motif dan pelakunya  merdeka.comPeyekapan Pulomas masih belum diketahui motif dan pelakunya merdeka.com

Adik Zanette, Gemma Dianita, yang menjadi korban meninggal dalam insiden penyekapan ini mendapatkan ribuan simpati dari para pengguna internet. Berbagai macam komentar bela sungkawa membanjiri kolom komentar Gemma di akun instagramnya.

Hingga hari ini penyelidikan masih terus dilanjutkan dan beruntungnya peristiwa naas ini masih sempat direkam oleh Zanette. Zanette berharap rekaman kronologi musibah yang menimpa keluarganya tersebut dapat digunakan sebagai bukti oleh para penyidik.

"Semua saya rekam sehingga rekaman itu akan saya berikan pada polisi agar dapat digali lebih lanjut," ujar Zanette. Semoga dengan barang bukti tersebut, motif serta pelaku penyekapan keluarga Dodi Triono segera diungkap.

(mdk/agt)

Editor:

Agista Rully



MORE STORIES




REKOMENDASI