Pertama Kali Di Indonesia, 10 Desain Motor Sport Terunik Hasil Kompetisi Virtual

Rabu, 31 Oktober 2018 14:32 Penulis: Ayu Miranti
Pertama Kali Di Indonesia, 10 Desain Motor Sport Terunik Hasil Kompetisi Virtual
©Welovehonda Indonesia

Kapanlagi Plus - Seiring dengan kemajuan teknologi, konsep virtual sering digunakan untuk membuat sesuatu menyerupai nyata. Hal ini bermula dari tahun 1800an tentang sebuah ide tentang sebuah dunia buatan manusia yang berbeda dari dunia nyata. Kemudian pada tahun 1838, ditemukan Stereoskop yang merupakan benda cermin ganda untuk memantulkan gambar yang dipatenkan pada tahun 1939.

Teknologi ini terus berkembang hingga tahun 1980an, Jaron Lanier mulai menggunakan istilah virtual reality dan membuat simulasi maya yang semakin dikembangkan dalam berbagai teknologi hingga sekarang. Kamu pun sekarang bisa menikmati teknologi ini mulai dari virtual office, virtual world dan juga virtual modification pertama yang diadakan di Indonesia.

AHM beberapa waktu yang lalu mengadakan kompetisi bernama CBR250RR Virtual Modification Challenge yang diikuti hingga hampir 4.000 submission design. Dari ribuan desain yang dibuat, hanya ada 10 terunik dan terpilih menjadi finalis. Inilah 10 daftar modifikasi motor sport terbaik pilihan para juri.

1. Garuda Gold by Suryanto Redy

2. Ultra Bike by Muhamad Suhemi

3. Fury Dragon by Muhaimin Firdaus

4. The Aggressor by Ibnu Hiban

5. South Pole Callin by Andika Frestian

6. The Art of Samurai by Agus Nurdiansah

7. Racing Pearl by Eko Rendi Sah Putro

8. Techno White by Hans Tedjasukuma

9. Speedy Indonesia by Akbar Juniarto

10. Tech Reds Honda by Rama Tri Heriyanto

Sepuluh finalis yang terpilih ini akan diundang ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang diadakan tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC). Bertemakan “Indonesia Future Technology”, IMOS 2018 sekaligus akan menjadi saksi pengumuman pemenang dari CBR250RR Virtual Modification Challenge. Wah, kira-kira siapa ya yang bakalan jadi pemenangnya?

Bagi kamu yang penasaran, yuk buruan dateng ke acara IMOS 2018 untuk menyaksikan talkshow bersama pemenang juara 1, 2, 3 dan juara favorit bersama para juri. Pastinya bakalan seru banget bisa sharing bareng para pemenang desain motor sport terunik hasil kompetisi virtual yang pertama kalinya diadakan oleh Honda di Indonesia. Info lengkap klik di sini

(kpl/ayu)

Reporter:

Ayu Miranti



MORE STORIES




REKOMENDASI