Polisi Tangkap Dokter Louis Owien yang Sebut Kematian Pasien Covid-19 Akibat Obat

Senin, 12 Juli 2021 19:10
Polisi Tangkap Dokter Louis Owien yang Sebut Kematian Pasien Covid-19 Akibat Obat
Ilustrasi Penangkapan - pixabay.com


Kapanlagi Plus - Nama dokter Louis Owien menjadi bahan perbincangan netizen saat diundang dalam acara talk show yang diunggah di kanal Youtube Hotman Paris Official, Jumat 9 Juli 2021 lalu.

Saat itu Hotman mengajukan pertanyaan soal seputar Covid-19 pada dokter Louis. "Pertanyaan pertama. Ibu sebgai dokter percaya nggak tentang adanya Corona?," tanya Hotman Paris Hutapea.

Dokter Louis menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban yang jadi perdebatan banyak netizen. Menurutnya, kematian pasien Covid-19 lebih disebabkan akibat adanya interaksi antar obat.

"Nggak, nggak percaya pak. (Penyebab kematian covid-19 itu) Interaksi antar obat. Kalau misalnya buka data di rumah sakit, itu pemberian obatnya lebih dari enam macam," ungkap dokter Louis. 

1. Pernyataan Dokter Tirta

instagram.com/dr.tirtainstagram.com/dr.tirta

Dokter Tirta menyebut dokter Louis yang dianggap menyebarkan informasi yang bisa berpotensi membahayakan sekeliling. Melalui akun Instagramnya, dokter Tirta menyebut bahwa kenyataannya dokter Louis bukan tidak terdaftar di organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Ibu Louis ini mengaku sebagai dokter. Setelah dikonfirmasi ke ketua IDI pusat (dokter Daeng) dan saya konfirmasi ke ketua MKEK (dokter Pukovisa), Ibu Louis ini tidak terdaftar di anggota IDI. Semua dokter di Indonesia, harus terikat pada organisasi profesi IDI. Bahkan STR nya tidak aktif sejak 2017 lalu," ujar dokter Tirta dalam live Instagram yang ia unggah pada Minggu, (11/7) kemarin.

2. Penangkapan Dokter Louis

Tak ingin menjadi polemik bagi masyarakat, Polri langsung bergerak cepat untuk menangkap dokter Louis. Penangkapan ini dikonfirmasi oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan. "Iya benar ditangkap," ujar Ahmad via Liputan6.

Ahmad menjelaskan bahwa Polda Metro Jaya menangkap dokter Louis pada hari Minggu, (11/7) kemarin pada pukul 16.00 WIB oleh Unit Siber Krimsus Polda Metro Jaya. Hingga saat ini masih belum ada penjelasan rinci dari pihak kepolisian terkait penangkapan dan tindakan lebih lanjut pada dokter Louis.

(kpl/ums)



MORE STORIES




REKOMENDASI