Ponsel Terunik di Dunia, Tahan Air dan Bisa Dicuci Pakai Sabun

Selasa, 15 Desember 2015 14:48 Penulis: Lusi Vita
Ponsel Terunik di Dunia, Tahan Air dan Bisa Dicuci Pakai Sabun
Inikah ponsel terunik yang super tahan air dan bisa dicuci pakai sabun ©Odditycentral.com

Kapanlagi Plus - Tahukah kamu kalau ponsel pintar kesayanganmu sarang kuman? Yap, tentu kamu sudah tahu banget kalau ponsel memang sudah lama jadi salah satu benda tak terduga yang mengoleksi kuman sebanyak-banyaknya. Bahkan saking banyaknya nih, kemungkinan besar kuman-kuman berukuran super kecil itu jumlahnya bisa 10 hingga 18 kali lebih banyak dari yang ada di toilet. Hii, menjijikkan bukan?

Memang sih, selama ini kamu hanya mengandalkan beberapa jenis cairan pembersih untuk ponsel kesayanganmu. Namun tetap saja, yang namanya kuman pasti bakal datang dan pergi sesuka hati tanpa pernah kamu tahu.

Kali ini kemajuan teknologi Jepang pun tampaknya berhasil menemukan solusi soal ponsel dan kuman tersebut. Di mana, solusi ini mereka wujudkan dalam bentuk produk ponsel unik yang bisa dibersihkan dan dicuci menggunakan air dan sabun, seperti dilansir melalui Odditycentral.com.

Video by: kyoceratelecom

Ponsel yang disebut sebagai Digno Rafre ini adalah ponsel pintar dengan bawaan prosesor Snapdragon 410 dan berukuran sekitar 12,7 cm. Ponsel yang cukup besar dan enak digenggam ini dikeluarkan oleh Perusahaan Kyocera Telecom di Jepang minggu lalu.

Di mana, semua teknologi yang tertanam di ponsel ini sifatnya anti air dan sabun. Bahkan, meski disebut-sebut sebagai ponsel pintar yang tak memiliki speaker. Namun, ponsel ini tetap bisa memutar lagu dengan suara yang empuk melalui teknologi SmartSonic yang ditransmisikan melalui getaran pada layar ponsel.

Wow, canggih banget kan? Apalagi, ponsel yang sudah dibekali kamera 13 dan 2 MP ini juga lengkap dengan 2GB RAM plus 16 GB data penyimpanan. Dengan harga jual senilai 57,420 yen (sekitar Rp 6,5 juta) saja. Keren sih, tapi sayangnya ponsel yang sudah dicuci ini tidak dijual di luar negara Jepang. Jadi kalau ingin membelinya ya harus sekalian berlibur ke sana. Nah, bagaimana menurutmu?

(odd/vit)

Editor:

Lusi Vita



MORE STORIES




REKOMENDASI