Postingan Foto Instagram Dania Ini Firasat Bakal Tewas di Semeru?

Kamis, 13 Agustus 2015 13:18 Penulis: Arai Amelya
Postingan Foto Instagram Dania Ini Firasat Bakal Tewas di Semeru?
Ilustrasi puncak Mahameru ©kisahpendakian.blogspot.com

Kapanlagi Plus - Saat melihat film 5 CM yang dirilis akhir 2012 lalu, semakin banyak saja pendaki gunung yang merasakan indahnya Semeru. Ya, Semeru memang mempunyai keindahan yang luar biasa dengan Ranu Kumbolo dan pemandangan lainnya. Namun Semeru juga punya ancaman yang terkadang dilupakan oleh para pendaki yang ingin mencapai Mahameru.

Berdiri menjulang setinggi 3.676 di atas permukaan laut, Semeru dengan puncak Mahameru adalah gunung tertinggi di pulau Jawa. Menjadi magnet banyak pendaki gunung, kisah bahagia dan tragis sudah terjadi di Semeru. Salah satunya dialami oleh pendaki cantik asal Sukabumi, Jawa Barat bernama Dania Agustina Rahman.

Inilah si cantik mendiang Dania ©Instagram @daniagstnarInilah si cantik mendiang Dania ©Instagram @daniagstnar

Pendaki berusia 19 tahun itu ditemukan tewas sekitar 200 meter di bawah puncak Mahameru. Dugaan bahwa Dania tewas tertimpa batu besar dari puncak semakin kuat mengingat pihak TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) sempat mengeluarkan larangan pendaki untuk memuncak sejak pekan lalu. Bukan bermaksud mencari kambing hitam, kematian Dania memang begitu membuat sedih siapapun.

Berbicara mengenai Dania, terungkap bahwa perempuan berhijab dengan sikap tomboi itu memang sudah menyukai kegiatan di alam sejak lama. Sedihnya sebelum ditemukan tewas, sepupu Dania yakni Reynaldi sempat melarang korban naik gunung karena khawatir. Namun seolah takdir sudah menuliskan, Dania tetap naik Semeru dan menjadi akhir hidupnya.

Inilah postingan foto Dania ©Instagram @daniagstnarInilah postingan foto Dania ©Instagram @daniagstnar

Hanya saja dalam akun jejaring sosial Instagram miliknya @daniagstnar, ada sebuah postingan yang cukup menyayat hati. Seminggu sebelum ditemukan tewas pada Rabu (12/8) semalam, Dania sempat memposting foto kedua orangtuanya bertuliskan, "Selamat ulang tahun pah. Semoga masih bisa posting foto Papa&Mama bareng neng pas wisuda sama di pelaminan nanti ya. Hehehe, aamiin ya rabbal alamin. Love you,"

Banyak komentar netizens yang menyebutkan jika postingan itu sangatlah menyedihkan. Tulisan Dania seolah menyiratkan bahwa dia akan segera pergi dari dunia ini. Entah mana yang benar, yang jelas kini Dania sudah beristiraha dengan tenang. Meninggal di puncak abadi para Dewa, semoga kamu diterima di Surga sana ya Dania.

INILAH FOTO-FOTO TERAKHIR DANIA AGUSTINA YANG MENYAYAT HATI

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI