Punya Pekerjaan Seperti Manusia, 20 Foto Kucing Ini Bisa Jadi Inspirasi Kaum Rebahan

Senin, 07 Desember 2020 07:26 Penulis: Zaki Mursidan Baldan
Punya Pekerjaan Seperti Manusia, 20 Foto Kucing Ini Bisa Jadi Inspirasi Kaum Rebahan
(c) shutterstock

Kapanlagi Plus - Kucing itu emang hewan peliharaan yang lovely dan aktif. Namun kadang kala mereka juga suka bermalas-malasan. Namun siapa sangka beberapa justru punya pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia lho. Hm, ini jelas bisa jadi inpirasi buat kaum rebahan biar lebih rajin bekerja. Kalau kucing aja banting tulang demi cuan, masa kamu nggak? Yuk, intip 20 foto kucing pekerja keras berikut ini.

Pustakawan

(c) karapaia(c) karapaia

Dibayar cat food, kucing bernama Kuzya diangkat jadi asisten pustakawan di perpustakaan anak-anak negeri Novorossiysk, Rusia.

Satpam

(c) metro(c) metro

Jangan terkecoh dengan tampangnya yang imut. Millie dipercaya buat bekerja sebagai penjaga keamanan di Bandai's Toy Britania dengan upah perawatan spesial.

Kepala Stasiun

(c) dailymail(c) dailymail

Diangkat sebagai ikon Stasiun Kishi di Kota Kinokawa, Jepang, kucing imut ini berhasil menyelamatkan stasiun dari kebangkrutan.

Petugas Penyeberang Jalan

(c) shutterstock(c) shutterstock

Setiap pagi dan siang, Sable setia menyeberangkan siswa sekolah, bahkan di tengah hujan. Kucing hitam ini pun menerima rompi keselamatan sebagai bagian dari Patroli Keamanan.

Politikus

(c) meowingtons(c) meowingtons

Siapa sangka kucing bisa jadi politikus? Tuxedo Stan buktinya yang sempat mencalonkan diri sebagai walikota di Kanada, bahkan dapat dukungan dari host populer Ellen Degeneres.

Penyamaran

(c) shutterstock(c) shutterstock

Kucing bernama Fred mendadak tenar setelah membantu menangkap dokter hewan yang belum punya izin.

Chief Mouser

(c) shutterstock(c) shutterstock

Tinggal di kantor Perdana Menteri Inggris, Larry menjadi penerus Chief Mouser atau kepala penangkap tikus yang sudah ada sejak abad ke-15.

Pengirim Surat

(c) shutterstock(c) shutterstock

Pada tahun 1876, Kota Liege di Belgia pernah memakai kucing untuk mengantarkan surat, dengan cara mengalungkannya di leher.

Kelasi Kapal

(c) shutterstock(c) shutterstock

Terpaksa tinggal di atas kapal, pengungsi dari area perang memelihara kucing sebagai pembasmi tikus.

Astronot

(c) shutterstock(c) shutterstock

Prancis pernah mengirimkan kucing bernama Felicette ke luar angkasa sejauh 161 kilometer dan kembali ke bumi. Dia dikenal sebagai satu-satunya kucing yang selamat dalam program luar angkasa.

Aktor

Ada banyak film yang menggunakan kucing sebagai aktor. Mulai dari Ted Nude-Gent yang memerankan Mr. Bigglesworth di film AUSTIN POWERS: INTERNATIONAL MAN OF MYSTERY atau Pumpkin sebagai Crookshanks di HARRY POTTER AND THE PRISONER OF AZKABAN.

Perawat

奔oredpanda奔oredpanda

Saat kecil, Rademenesa dirawat cukup lama karena sakit. Kini, kucing imut ini tinggal di penampungan hewan dan membantu hewan lain yang kesakitan.

Therapy Cat

Bukan hanya anjing, kucing pun bekerja dalam terapi dengan anak-anak berkebutuhan khusus atau manula untuk meredakan stres.

Resepsionis

Kehadiran kucing yang menyambut para tamu di meja resepsionis ini bisa jadi kejutan yang manis.

Polisi

奔oredpanda奔oredpanda

Selain anjing, kucing yang imut ini siap menemani para polisi dalam menjalankan tugasnya.

Penangkap Serangga

奔oredpanda奔oredpanda

Bukan hanya tikus, kucing juga bisa dijadikan pembasmi hama seperti kecoak.

Pelatih Yoga

Sifatnya yang tenang dan tubuhnya yang fleksibel jadi modal kucing menekuni profesi pelatih yoga, lho.

Penjaga Toko

Punya sikap yang waspada, nggak heran beberapa pemilik toko menjadikan kucing sebagai penjaga.

Mata-Mata CIA

孟hutterstock孟hutterstock

Bukan plot cerita film, tapi CIA pernah menjadikan kucing sebagai mata-mata untuk Soviet pada tahun 60-an.

Komposer

孟hutterstock孟hutterstock

Rabbi Moshe Cotel pernah mencatat notasi yang dibuat kucingnya saat berjalan di atas keyboard. Saat dilombakan dalam Paris New Music Review pada 1997, karyanya yang berjudul Piece for Piano: Four Paws mendapat honorable mention.

Untuk saat ini, kucing kesayangan memang hanya bertugas menemanimu dalam suka dan duka. Biar tetap sehat dalam menunaikan tugasnya, berikan cat food berkualitas seperti Muezza. Terbuat dari bahan alami, formulasinya dirancang untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing.

Selain itu, Muezza pun sudah dilengkapi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, lho. Jangan sampai ketinggalan, segera dapatkan segera di Shopee dan Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee Beli Muezza di Tokopedia 

 

(kpl/zki)



MORE STORIES




REKOMENDASI