Hadiah Lagi, Atlet Badminton Owi-Butet Diberi Rumah Rp 1,5 M!

Jum'at, 02 September 2016 12:18 Penulis: Arai Amelya
Hadiah Lagi, Atlet Badminton Owi-Butet Diberi Rumah Rp 1,5 M!
Owi-Butet © via Merdeka

Kapanlagi Plus - Binar-binar kebahagiaan tampaknya dirasakan betul oleh atlet badminton pasangan ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir (Owi-Butet). Usai memberi kado medali emas untuk Indonesia dalam gelaran olahraga tingkat dunia, Olimpiade Rio 2016, Owi-Butet kini bergelimang harta. Memang sekarang mereka dapat apa lagi sih?

Sekedar informasi, pasca meraih medali emas pada 17 Agustus lalu di Brasil, Owi-Butet langsung diganjar masing-masing uang lima miliar rupiah dari pemerintah Indonesia. Tak berhenti di situ, Kemenpora juga memastikan kalau jasa Owi-Butet tak akan dilupakan Indonesia karena mereka mendapat tunjangan masing-masing 20 juta rupiah perbulan untuk seumur hidup.

Momen saat Owi-Butet meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016Momen saat Owi-Butet meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016


Sudah bikin ngiler kan? Ternyata bukan itu saja. Terbaru Owi-Butet mendapatkan bonus dari perusahaan rokok Djarum. Perusahaan rokok yang selalu peduli pada olahraga Indonesia itu memberikan hadiah rumah masing-masing senilai 1,5 miliar rupiah kepada Owi dan Butet.

Mendapat rumah mewah di Graha Padma Semarang, Owi-Butet pun tiba di Kudus, Jawa Tengah pada Kamis (1/9) kemarin. Dalam foto-foto yang diposting akun Instagram @bulutangkisri, kamu bisa melihat Owi-Butet secara simbolis menerima kunci rumah dari pihak Djarum.

Owi-Butet saat menerima rumah mewah dari Djarum © Instagram @bulutangkisriOwi-Butet saat menerima rumah mewah dari Djarum © Instagram @bulutangkisri


Bukan tanpa alasan jika apresiasi masyarakat kepada Owi-Butet sangatlah tinggi. Pasangan ganda campuran ini berhasil menyumbangkan satu-satunya medali emas di Olimpiade sejak delapan tahun lalu. Sekedar informasi, dalam Olimpiade Inggris 2012, Indonesia tertinggi meraih medali perak lewat pasangan ganda campuran Butet dan Nova Widianto. Medali emas terakhir Indonesia dipersembahkan pasangan ganda putra Markis Kido-Hendra Setiawan di Olimpiade Beijing 2008.

Selamat untuk Owi-Butet. Semoga makin banyak atlet luar biasa yang lahir di Bumi Indonesia.

(kpl/aia)

Editor:

Arai Amelya



MORE STORIES




REKOMENDASI