Rafi Designer Muda Tuna Rungu Indonesia, Rancang Baju Istri Obama

Selasa, 02 Februari 2016 11:28 Penulis: Ahmat Effendi
Rafi Designer Muda Tuna Rungu Indonesia, Rancang Baju Istri Obama
Rafi Abdurrahman Ridwan dan Ibunya ©KapanLagi.com/Dedi Rahmadi

Kapanlagi Plus - Designer Muda dari Indonesia, Rafi Abdurrahman Ridwan mendapat kehormatan untuk merancang baju bagi istri orang nomor satu di Amerika Serikat Barack Obama, yaitu Michelle Obama. Termasuk anak berkebutuhan khusus karena tuna rungu, tak menghambat kreativitas remaja berusia 13 tahun ini di bidang fashion.

"Sejak dia umur 2 tahun, saya lihat minatnya dalam menggambar. Umur 7 sampai 9 tahun, dia nge-design untuk t-shirt, ternyata banyak yang minat dengan design dia, dari bank hingga kedutaan pesan. Hingga beberapa waktu lalu, Rafi membuat baju untuk ibu Michelle Obama," ujar ibunda Rafi, Sinta kepada KapanLagi.com® di Gedung Kesenian Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Sinta lantas menuturkan, Rafi membuat baju untuk Michelle Obama dari kain tradisional Indonesia. Baju tersebut dititipkan kepada utusan Gedung Putih yang datang ke Indonesia.

Rafi Abdurrahman Ridwan, desainer berbakat berusia 13 tahun asal Indonesia. ©KapanLagi.com/Dedi RahmadiRafi Abdurrahman Ridwan, desainer berbakat berusia 13 tahun asal Indonesia. ©KapanLagi.com/Dedi Rahmadi

"Baju untuk First Lady dari tenun ikat. Ada asisten Gedung Putih yang datang ke Indonesia dan menitipkan untuk Michelle Obama," jelas Sinta usai menghadiri acara di Gedung Kesenian Jakarta.

Sebagai orang tua, Sinta sangat bersyukur atas pencapaian Rafi hingga saat ini. Sebab saat mengandung Rafi, Sinta didiagnosa terkena virus Rubella dan harus memilih meneruskan atau mengaborsi janin tersebut. Padahal kala itu usia kehamilannya baru memasuki semester pertama. Dengan keputusannya mempertahankan janin, ternyata kini ia mendapatkan seorang putra yang luar biasa.

"Saya berjanji pada diri saya, apapun yang terjadi pada Rafi, saya akan mendukung dia," kenangnya.

Bukan hanya untuk istri Obama, karya Rafi juga banyak diburu sosialita dari berbagai belahan dunia. Bahkan ia sempat ikut merancang busana untuk program America's Next Top Model cycle 20 yang tayang pada tahun 2013 silam.

Atas prestasi tersebut, Rafi mendapat penghargaan sebagai Fashion Designer Tuna Rungu Termuda Berprestasi Internasional dalam acara ulang tahun Musium Rekor Indonesia (MURI) ke-26.

(kpl/ded/sjw)

Reporter:

Dedi Rahmadi



MORE STORIES




REKOMENDASI