'Rasa Cinta', Brand Kecantikan Lokal Rasa Global yang Siap Bersaing Menuju Pasar Internasional

Rabu, 23 November 2022 00:35
'Rasa Cinta', Brand Kecantikan Lokal Rasa Global yang Siap Bersaing Menuju Pasar Internasional
Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Penamaan sebuah brand tertentu menjadi sangat krusial, karena nama bisa mencerminkan keseluruhan. Nama juga memberikan kesan pertama bagi orang untuk menilai sesuatu bagus atau tidak secara subjektif.

Pasar kosmetik di Indonesia mengenal beberapa brand ternama lokal seperti MAKE OVER, BLP Beauty atau Somethinc, beberapa lainnya menggunakan penamaan seperti Cosmetics by... dan lain sebagainya. Tapi brand satu ini memilih penamaan brand yang cukup unik karena menggunakan nama lokal yaitu Rasa Cinta.

Rasa Cinta sendiri tercipta bukan tanpa alasan. Menurut Sendi Siwanto, brand owner sekaligus CEO PT Emaklon Digital Internasional yang membawahi brand Rasa Cinta mengatakan bahwa nama 'Rasa Cinta' tercipta sebagai bentuk implementasi loyalitas masyarakat atau konsumen terhadap produk-produk kosmetik di Indonesia.

 

1. Siap Bersaing di Pasar Global

Sendi memilik kata 'Rasa Cinta' sebagai rasa cinta konsumen terhadap produk-produk lokal di Indonesia. Dari situlah muncul harapan dari brand yang dicetuskan Sendi Siswanto ini, yaitu harapan dan kasih sayang dari produk kecantikan pada konsumen.

"Rasa Cinta ini kami namai demikian karena mengusung harapan tentang rasa sayang dan cinta dari produk kepada pemakainya. Dengan Rasa Cinta kami juga mengajak para konsumen untuk bisa menyampaikan perasaanya kepada orang terkasih dengan cara misalnya menghadiahi orang-orang terkasih dengan kosmetik dari brand Rasa Cinta ini," jelas Sendi Siswanto.

Beberapa orang mungkin kesulitan untuk mengungkapkan perasaan. Beberapa lainnya memilih untuk menggunakan metode lain dalam penyampaian perasaannya pada orang lain. Sebagai contoh dengan memberikan cokelat, memberi kue bahkan dengan mentransfer sejumlah uang sebagai tanda terimakasih.

Narasi itulah yang kemudian dibawa oleh 'Rasa Cinta'. Produk-produk 'Rasa Cinta' bukan hanya memiliki nama dengan kearifan lokal, namun juga pesan kasih sayang yang turut dibawa pada konsumen. Pemerintah telah membuka ruang bagi para pengusaha di bidang kosmetik untuk bisa melebarkan sayap bukan hanya di pasar lokal melainkan juga pasar internasional. 'Rasa Cinta' juga mengemban misi dan mengapresiasi dukungan dari pemerintah. Dengan nama citarasa lokal, 'Rasa Cinta' siap bersaing dan menuju pasar global.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI